kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lintasarta Luncurkan Contact Center di Yogyakarta


Selasa, 04 April 2023 / 12:36 WIB
 Lintasarta Luncurkan Contact Center di Yogyakarta
ILUSTRASI. Dok. Lintasarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta meluncurkan contact center terbarunya di Yogyakarta, Jawa Tengah. Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya perusahaan memperluas cakupan jangkauan ke pelanggan di berbagai kota serta meningkatkan kualitas pelayanan, terutama bagi industri-industri yang sedang berkembang pesat di luar Jabodetabek.

Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta, mengatakan bisnis perseroan mengalami pertumbuhan signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemi. Jumlah pelanggan yang semakin banyak tentunya Lintasarta melakukan berbagai adaptasi dan modernisasi dalam merespons kebutuhan pelanggan. 

"Untuk itu, Contact Center Yogyakarta ini diresmikan sebagai bagian dari transformasi digital customer care Lintasarta untuk menjadi lebih tanggap, cepat dan tepat dalam menangani kebutuhan pelanggan di lapangan,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (4/4).
 
Dia bilang, contact center terbaru ini fokus pada layanan regular dan pelanggan baru selama 24/7, melayani permintaan dan bantuan teknis, menyediakan dan memberi informasi terkait produk, billing, atau permintaan pasang baru, lalu menyediakan layanan bersifat eksklusif menggunakan telepon, email, pesan, dan kunjungan, menggunakan sarana dan prasarana modern dan terbaru, serta memiliki agen yang profesional dan terlatih.
 
Kualitas agen adalah salah satu keunggulan utama yang diusung Lintasarta pada layanan contact center. Dalam upaya pembekalan kepada manpower contact center, lanjutnya, Lintasarta menyusun program pelatihan di setiap jenjang layanan terkait pengenalan produk, technical skill, non technical skill, hingga role play simulation. 

Tujuannya, agar seluruh agen siap melayani berbagai kebutuhan pelanggan terkait produk dan layanan Lintasarta di berbagai situasi. Lintasarta juga melakukan service culture development, program transisi untuk menjamin kesiapan dan kualitas layanan, serta membuat continuity program people management and knowledge management untuk terus meningkatkan ilmu dan kapabilitas tiap agen.
 
Dari segi lokasi, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi didirikannya contact center terbaru dengan berbagai pertimbangan dari sisi potensi wilayah dan bisnis. Kota ini dianggap sebagai daerah yang strategis dan memiliki ketersediaan sumber daya manusia yang terlatih. 

Selain itu, industri layanan contact center juga terhitung kompetitif di sana. Tingginya aktivitas industri dan bisnis di Yogyakarta beberapa waktu ini membuat Lintasarta yakin bahwa akan ada banyak sarana dan prasarana yang dapat dikembangkan ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×