kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Lion Air Group buka rute penerbangan baru sebagai penetrasi pasar domestik


Kamis, 03 Desember 2020 / 22:17 WIB
Lion Air Group buka rute penerbangan baru sebagai penetrasi pasar domestik
ILUSTRASI. Lion Air


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan saat ini pihaknya terus menyesuaikan layanan penerbangan dengan permintaan yang ada.

"Operasional penerbangan dijalankan sesuai aspek keselamatan, keamanan, dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan," jelasnya kepada Kontan, Kamis (3/12).

Danang masih belum ingin membuka lebih jauh mengenai pencapaian penumpang dan persentasi pertumbuhan yang terjadi. Ia yakin, Lion Air Group terus akan bertumbuh.

Sebagai salah satu strategi bertahan Perseroan, Lion Air Group membuka dan menerbangi rute lama dan membuka rute baru.

Danang berkata, pembukaan rute baru merupakan bagian upaya untuk meningkatkan tren bepergian dengan pesawat udara, mengembalikan minat dan kepercayaan untuk terbang serta terbang itu aman, hingga mendukung percepatan pemulihan perekonomian.

Baca Juga: Pesawat maut Boeing B-737 sudah boleh terbang lagi

"Kami juga berupaya pemerataan pada daerah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, mengakomodir kebutuhan penerbangan di antarkota dan nasional, menciptakan interkonektivitas dalam negeri dan ini jiga bentuk ekspansi bisnis Lion Air Group," jelasnya.

Adapun rute dibuka antara lain adalah Makassar - Manado, Manado - Makassar yang dioperasikan melalui Batik Air, Surabaya - Ternate dan Ternate - Surabaya yang dioperasikan olehLion Air. Disusul oleh jalur Kupang - Ruteng dan Kupang - Lewoleba, hingga Lewoleba - Kupang yang dioperasikan oleh Wings Air.

"Intinya, kami optimis masih memiliki peluang di pasar dalam negeri. Pembukaan rute baru menjadi strategi bertahan, juga mempersiapkan juga momen akhir tahun. Semua dijalankan aman sesuai dengan standar keamanan dan protokol kesehatan," tutup dia.

Selanjutnya: Permohonan ditolak, Lion Air terlepas dari jerat PKPU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×