kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,46   -11,06   -1.18%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air masih melayani penerbangan ke Arab Saudi


Kamis, 27 Februari 2020 / 13:24 WIB
Lion Air masih melayani penerbangan ke Arab Saudi
ILUSTRASI. Lion Air Boeing 737-900ER, registrasi pesawat PK-LFY


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Lion Air hingga kini masih melayani penerbangan ke Arab Saudi. Pada hari ini, pemerintah Arab Saudi mengumumkan kedatangan turis atau jemaah dari negara lain akibat wabah virus corona. 

"Lion Air hingga saat ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah atau belum mengalami pembatalan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (27/2). 

Baca Juga: Pemerintah perjuangkan nasib calon jamaah umrah Indonesia yang sudah mendapatkan visa

Namun, Danang mengaku pihak maskapai terus berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi bila ada perkembangan status pembatasan tersebut. "Lion Air akan menyampaikan pemberitahuan kepada para tamu jamaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," ujarnya. 

Adapun operasional Lion Air di Arab Saudi meliputi Madinah-Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz (MED) dan Jeddah menuju Bandar Udara Internasional King Abdulaziz (JED). 

Selama ini, lanjut Danang, Maskapai Lion Air telah mengoperasikan rata-rata 4-5 kali penerbangan umrah per hari dari Indonesia. "Lion Air dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi kualifikasi aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first)," ujarnya. 

Baca Juga: Presiden Jokowi menghargai keputusan Arab Saudi tangguhkan sementara jemaah umroh

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi baru saja mengeluarkan aturan mengenai penangguhan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Kebijakan tersebut berlaku mulai hari ini. 

Dikutip dari Arab News, Kamis (27/2), tak hanya visa umrah, Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona. Pun otoritas kesehatan Arab Saudi terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona yang mulai menginfeksi sejumlah negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Belum Hentikan Penerbangan ke Arab Saudi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×