kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air Resmi Membuka Kembali Penerbangan Jakarta - Singapura


Kamis, 23 Juni 2022 / 10:19 WIB
Lion Air Resmi Membuka Kembali Penerbangan Jakarta - Singapura
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan pengoperasian kembali rute internasional tujuan Terminal 3 Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN) dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) secara berjadwal pergi pulang (PP), mulai 1 Juli 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan layanan penerbangan Lion Air ini akan mendukung dan mempermudah aksesibilitas atau pergerakan masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta logistik untuk rute internasional yang memberikan nilai lebih yakni mempersingkat waktu, memperpendek jarak, aman, nyaman dan terjangkau.

"Penerbangan Jakarta – Singapura – Jakarta dapat berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, menyokong percepatan pemulihan perekonomian secara regional dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain. Lion Air menyediakan pilihan perjalanan udara yang lebih banyak kepada pebisnis dan wisatawan dalam menjelajahi dari dan menuju Indonesia Indonesia ke Singapura," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (23/6).

Baca Juga: Batik Air Resmikan Rute Bali – Melbourne – Bali dan Bali – Brisbane – Bali

Dalam mengoperasikan rute baru ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Seluruh armada Lion Air juga dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Ia melanjutkan, penerbangan ini juga akan saling terhubung dengan singgah (transit) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Medan, Palembang, Bengkulu, Lambpung, Jambi, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Waingapu, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota domestik lainnya.

Danang menyatakan, Lion Air mempermudah wisatawan asing (wisman) untuk berlibur (menjelajahi) Indonesia, setibanya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta akan terhubung (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan wisata, antara lain: 

Baca Juga: Dukung Aktivitas Perekonomian Intra di Maluku Lion Air Terbang Ambon-Langgur-Ambon

Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan serta destinasi lain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, pemerintah Singapura, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, dalam memberikan pelayanan terbaik, mempermudah dan memperlancar penerbangan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan protokol kesehatan ketat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×