kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel Gandeng Wiranesia Foundation untuk Dukung UMKM


Jumat, 10 Mei 2024 / 11:23 WIB
 Lion Parcel Gandeng Wiranesia Foundation untuk Dukung UMKM
ILUSTRASI. Pelatihan mengenai kemasan produk untuk mitra UMKM Wiranesia yang disampaikan oleh Marysha Djafar, Head of Business Development Lion Parcel yang dilaksanakan di Lion Parcel HQ, Kedoya, Jakarta Barat.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID. JAKARTA.  PT Lion Express (Lion Parcel)  melakukan kerja sama dengan Wiranesia Foundation, sebuah inkubator wirausaha digital yang memberikan edukasi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui digitalisasi dan manajemen logistik.

Head of Business Development Lion Parcel Marysha Djafar mengatakan, semakin banyaknya UMKM yang go digital maka kebutuhan akan logistik pun meningkat, mulai dari manajemen penyimpanan stok barang hingga pengiriman. Oleh karena itu, Lion Parcel ingin turut berkontribusi mendukung pertumbuhan UMKM khususnya melalui edukasi manajemen logistik yang baik.

“Untuk menjangkau pasar yang lebih luas di era digital, pengetahuan akan manajemen logistik seperti pengemasan produk, penyimpanan stok barang, dan pengiriman penting bagi pelaku usaha, termasuk UMKM. Melalui kerja sama strategis dengan Wiranesia, Lion Parcel ingin agar UMKM naik kelas melalui efektivitas pengiriman dan distribusi kepada pelanggan,” kata Marysha dalam keterangan resminya, Jumat (10/5).

Baca Juga: Dukung UMKM yang Dipimpin Wanita, Oppo, Mastercard dan YCAB Salurkan Donasi Rp 1,4 M

Menurut Founder Wiranesia Foundation Faransyah, kolaborasi ini merupakan langkah tepat untuk menjawab kebutuhan UMKM akan solusi logistik yang mumpuni. Ia menyadari bahwa saat ini kebutuhan logistik sudah tak terlepaskan di tengah upaya mendorong UMKM go digital. 

Ia bilang, kerja sama dengan Lion Parcel diharapkan mampu mendukung visi dan target Wiranesia dalam membantu hingga 10.000 UMKM go digital. Apalagi, ekosistem logistik yang ditawarkan Lion Parcel saat ini sudah sangat beragam. 

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Lion Parcel akan mengadakan pelatihan atau workshop bagi para UMKM di bawah naungan Wiranesia Foundation, mulai dari terkait manajemen logistik, finansial, digital marketing, pengelolaan sumber daya, ataupun topik lain yang relevan dan dibutuhkan para UMKM agar dapat memaksimalkan potensi bisnisnya. 

Tidak hanya itu, Lion Parcel juga memberikan insentif berupa diskon pengiriman bagi UMKM yang mengikuti pelatihan. Dengan ekosistem logistik yang terintegrasi milik Lion Parcel, mulai dari layanan fulfilment hingga pengiriman yang luas, Lion Parcel berharap dapat mendukung para pelaku UMKM dalam meningkatkan bisnisnya.

Baca Juga: Perluas Pengguna Aplikasi, Gojek Luncurkan Gojek Plus

“Dalam kerja sama ini, kami juga membuka kesempatan bagi para UMKM yang tertarik membuka bisnis keagenan Lion Parcel. Ini bisa menjadi sumber income tambahan bagi para UMKM. UMKM pasti butuh jasa pengiriman apalagi yang sudah berjualan online. Dengan membuka agen Lion Parcel, mereka berpotensi untuk mendapat penghasilan tambahan dari pengiriman, komisinya bisa sampai 35%,” jelas Marysha. 

Mengawali kerja sama, Lion Parcel dan Wiranesia baru-baru ini mengadakan pelatihan perdana bagi UMKM mitra Wiranesia yang berasal dari berbagai sektor seperti fesyen, F&B, dan kriya. Pelatihan ini berfokus pada pentingnya kemasan yang aman untuk produk UMKM, serta memperkenalkan lebih lanjut proses pengiriman di Lion Parcel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×