kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Lion Parcel kejar target pengiriman barang 4 juta ton sampai tutup 2019


Jumat, 25 Oktober 2019 / 20:14 WIB
Lion Parcel kejar target pengiriman barang 4 juta ton sampai tutup 2019
ILUSTRASI. Salah satu Point of Sales (POS) Lion Parcel di Batam , Kepri, Sabtu (28/7). Lion Parcel memprediksi bisa mencapai target pengiriman barang sepanjang tahun 2019.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Parcel memprediksi bisa mencapai target pengiriman barang sepanjang tahun 2019. Pada tahun ini, Lion Parcel menargetkan mampu mengirim barang sejumlah 4 juta ton atau melonjak 100% dari realisasi tahun lalu.

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, pengiriman barang dari periode Januari hingga tutup September 2019 sudah mencapai 3 juta ton. "Kami optimistis mencapai target untuk tahun ini, terlebih ada momen seperti hari belanja online nasional (harbolnas)," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (24/10).

Biasanya, kata Farian, saat harbolnas tingkat pengiriman barang bisa 2 kali hingga 3 kali lipat ketimbang hari biasanya. Berbicara mengenai peak season, Lion Parcel juga kerap mencatat peningkatan pengiriman barang hingga 40% pada bulan Ramadan.

Baca Juga: Lion Parcel berharap bisa IPO tahun 2021

Sebagai salah satu strategi untuk mencapai target pengiriman 4 juta ton hingga tutup tahun, Lion Parcel terus mengutamakan kecepatan pengiriman barang. Farial mengatakan sampai saat ini pengiriman sehari sampai sudah mencapai 88%, kemudian untuk dua hari sampai sudah mencapai 94%. "Sisanya biasanya karena alamat kurang detail," ujar Farian.

Sejalan dengan itu, perusahaan afiliasi Lion Air ini juga terus meningkatkan pelayanan. Lebih dari itu, Lion Parcel membuka layanan konsumen selama 24 jam.

Perusahaan ini juga terus memperkuat mitra kerja. Lion Parcel terus menambah kerja sama dengan mitra e-commerce. Adapun mitra e-commerce yang sudah bekerjasama seperti Tokopedia, Shopee, Zalora, BliBli, dan Lazada.

Per Oktober 2019, Farian menambahkan, Lion Parcel sudah memiliki sejumlah 7.000 agen. Sementara untuk destinasi pengiriman yang berkontribusi paling banyak masih di wilayah Jawa yakni sekitar 50%, kemudian disusul Sumatra.

Baca Juga: Banyak emiten baru berukuran kecil dan menengah, ini kata OJK

Farian belum dapat menyampaikan target pertumbuhan pengiriman barang untuk tahun depan, menurutnya perusahaan perlu melihat capaian sampai akhir tahun nanti. Sembari meningkatkan jumlah pengiriman barang, Lion Parcel pun memiliki rencana merambah pasar ke luar Indonesia. "kami sedang mencari dan diskusi dengan beberapa mitra," imbuhnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×