CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -1.000   -0,07%
  • USD/IDR 15.935   10,00   0,06%
  • IDX 7.327   130,75   1,82%
  • KOMPAS100 1.120   21,42   1,95%
  • LQ45 884   14,25   1,64%
  • ISSI 223   3,07   1,39%
  • IDX30 452   7,34   1,65%
  • IDXHIDIV20 542   7,51   1,40%
  • IDX80 128   2,15   1,70%
  • IDXV30 131   2,15   1,67%
  • IDXQ30 150   2,26   1,53%

Lippo Cikarang (LPCK) Bukukan Marketing Sales Rp 1,05 Triliun pada Kuartal III-2024


Rabu, 04 Desember 2024 / 12:02 WIB
Lippo Cikarang (LPCK) Bukukan Marketing Sales Rp 1,05 Triliun pada Kuartal III-2024
Kawasan properti industri dan perumahan Lippo Cikarang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,05 triliun per kuartal III-2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,05  triliun per kuartal III-2024. Nilai tersebut telah mencapai 74% dari target LPCK untuk tahun 2024 yang sebesar Rp1,43 triliun. 

Pra-penjualan pada kuartal III-2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk rumah tapak dan ruko, dengan kontribusi masing-masing sebesar 60% dan 27%. 

“Produk utama rumah tapak perseroan adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North dan Waterfront Estate Uptown. Selama kuartal III-2024, perseroan telah berhasil menjual 1.136 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial,” ungkap Manajemen LPCK, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (3/12). 

Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp 741 Miliar di Semester I 2024

Lippo Cikarang juga melaporkan total pendapatan Rp 981 miliar selama Januari-September 2024, atau naik 23% dari periode yang sama tahun lalu. 

Peningkatan pendapatan LPCK pada periode tersebut didorong peningkatan serah terima unit rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

 

“Pada akhir September 2024, pendapatan utama perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang Cosmopolis,” ungkap Manajemen LPCK. 

Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Cetak Marketing Sales Rp 741 Miliar di Semester I-2024

Sementara segmen pengelolaan kota secara konsisten mampu bertumbuh sebesar 9,1% dan menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp300 miliar.

Pada Juni 2024, LPCK memperkenalkan produk baru yaitu XQ Livin sekaligus konsep baru yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis yang terletak di lokasi strategis yang dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap. 

Produk XQ Livin terdiri atas dua tipe, yaitu tipe Q10 (36m2 ) yang dimulai dari harga Rp322 juta dan tipe X (66,9m2 ) dimulai dari harga Rp609 juta, diluar PPN.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Raih Marketing Sales Rp 3,14 Triliun pada Semester I 2024

“Kami meluncurkan produk XQ Livin yang dirancang khusus untuk generasi muda. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan produkproduk baru di kuartal berikutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar,” tandas Manajemen. 

Selanjutnya: Kewajiban Neto Posisi Investasi Internasional RI Meningkat pada Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: Apakah Bawang Putih Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi? Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×