kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Cikarang (LPCK) Raih Marketing Sales Rp 941 Miliar per Kuartal III-2023


Rabu, 01 November 2023 / 14:31 WIB
Lippo Cikarang (LPCK) Raih Marketing Sales Rp 941 Miliar per Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Lippo Cikarang raih marketing sales Rp 941 miliar per kuartal III-2023


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraih pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 941 miliar per kuartal III-2023. Realisasi marketing sales tersebut setara 68,5% dari target marketing sales LPCK untuk tahun 2023 yang sebesar Rp 1,375 triliun.

Realisasi pra-penjualan LPCK di periode Januari-September 2023 tersebut didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama Waterfront Estates, Newville dan Cendana Spark. Kontribusi proyek residensial ini mencapai 54,6% dari marketing sales LPCK.

Selain itu, emiten Grup Lippo ini juga melihat adanya minat yang tinggi untuk lahan industri, dengan kontribusi masing sebesar 26,7%. Sisanya sebanyak 18,6% berasal dari penjualan ruko-ruko dan lahan komersial.

Pada periode yang sama, LPCK mencatat total pendapatan sebesar Rp 800,62 miliar. Yang berasal dari serah terima persediaan proyek perumahan dan industri serta pendapatan non-properti.

Baca Juga: Kinerja Kuartal III Beragam, Investor Selektif Mengempit Saham Emiten Grup Lippo

Proyek perumahan yang diserahterimakan tepat waktu pada periode sembilan bulan pertama 2023, termasuk Waterfront Estates @Uptown sebanyak 254 unit dan The Hive @Uptown sebanyak 34 unit.

Selain itu, LPCK melaporkan margin kotor per kuartal III-2023 berada di angka 48%, yakni membaik dari angka 46% yang dilaporkan selama semester I-2023.

Selanjutnya, EBITDA LPCK mencapai Rp 215,7 miliar atau berada di angka 27% dari pendapatan juga membaik dari angka 26% di semester I-2023.

“Selama kuartal tiga tahun 2023, LPCK telah berhasil melakukan pra-penjualan sesuai dengan target yang ditetapkan walaupun menghadapi banyak tantangan di sektor properti, seperti suku bunga acuan yang meningkat dan tekanan inflasi. Dalam menghadapi tahun 2023, kami yakin akan tetap mempertahankan momentum pertumbuhan dengan strategi bauran produk yang tepat. Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen kami,” kata Manajemen Lippo Cikarang dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/11).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×