kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Lippo Malls bidik pertumbuhan pengunjung 15%


Senin, 27 Februari 2017 / 10:36 WIB
Lippo Malls bidik pertumbuhan pengunjung 15%


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Lippo Malls Indonesia (Lippo Malls) menargetkan pertumbuhan pengunjung sebesar 15% dari 67 mal yang tersebar di 34 kota di Indonesia pada tahun ini. Target tersebut tak lepas dari total pengunjung sepanjang tahun lalu yang telah mencapai lebih dari 350 juta atau tumbuh 10% dari tahun sebelumnya.

Marshall Martinus, Executive Director Lippo Malls Indonesia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, Lippo Malls menerapkan tiga strategi. Yakni memperluas jangkauan pada level mass mid market dengan meningkatkan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan customer sesuai pada segmen tersebut. Kemudian fokus pada pengembangan tenancy mix di setiap mal, mengikuti perkembangan dan dinamika kebutuhan gaya hidup konsumen. Juga meningkatkan loyalitas pelanggan melalui program yang dijalankan setiap mal ataupun program nasional Lippo Malls serta perangkat berbasis teknologi lainnya.

“Melalui tiga strategi tersebut kami optimistis, jumlah pengunjung seluruh mal yang dikelola oleh Lippo Malls akan tumbuh sebesar 15% sepanjang tahun ini,” ujar Marshall Martinus dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Minggu (26/2).

Tahun ini, Lippo Malls merencanakan pembukaan dua mal baru yang berlokasi di Jakarta dan Jember, Jawa Timur. Pembukaan dua mal ini akan memberikan kontribusi penambahan contructed floor area (CFA) seluas 100.000 meter persegi (m2) dengan luas area yang disewakan mencapai 40.000 m2.

“Di masa mendatang, Lippo Malls juga menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Indonesia bagian Timur, dengan dana capex yang disiapkan sebesar lebih dari Rp 20 triliun,” tambahnya.

Lippo Malls Indonesia merupakan unit usaha yang bernaung di bawah PT Lippo Karawaci Tbk dengan fokus utama pada pengelolaan dan pengembangan pusat perbelanjaan (mal). Saat ini, Lippo Malls memiliki CFA seluas 3,6 juta m2 dan bermitra dengan lebih dari 12.000 tenant hingga akhir tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×