kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Listrik padam, 2.000 BTS milik Smartfren terdampak


Senin, 05 Agustus 2019 / 12:06 WIB

Listrik padam, 2.000 BTS milik Smartfren terdampak


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengaku layanannya terganggu akibat pemadaman listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Oleh karena itu, pelanggan di beberapa wilayah akan sedikit kesulitan untuk mengakses layanan komunikasi miliknya.

Kendati memiliki sistem untuk BTS yang bisa beralih menggunakan baterai saat listrik padam, namun hal tersebut tidak cukup mendukung karena pemadaman berlangsung lama.

Baca Juga: Listrik PLN padam, Jokowi: Itu betul-betul merugikan kita semuanya

Pasalnya ada ribuan BTS milik Smartfren yang kemarin terdampak pemadaman listrik yang terjadi mulai siang hari kemarin.

"Lebih kurang 2.000 BTS yang kena dampak (pemadaman listrik) kemarin," ujar Djoko Tata Ibrahim, Direktur FREN kepada Kontan.co.id, Senin (5/8).

Untuk menopang kebutuhan daya, perusahaan juga menyiagakan genset untuk operasional BTS. Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan juga pihaknya menyiagakan tim khusus yang bertugas 24 jam bila masih terdapat kendala layanan.

Baca Juga: Aliran listrik di Jakarta dan sekitarnya belum sepenuhnya pulih

Sampai pagi ini mayoritas BTS yang terdampak pemadaman sudah beroperasi normal. Sedangkan sebagian lainnya masih terus diupayakan untuk pulih dan beroperasi seperti sedia kala. 

"Sampai pagi ini masih ada 30% yang akan berangsur pulih kembali, sejalan dengan penyediaan daya listrik dari PLN," tutupnya.?


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×