kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Long weekend, Hutama Karya catat 366.556 kendaraan lintasi jalan tol trans Sumatera


Senin, 02 November 2020 / 22:37 WIB
Long weekend, Hutama Karya catat 366.556 kendaraan lintasi jalan tol trans Sumatera
ILUSTRASI. Foto udara ruas jalan tol Dumai - Pekanbaru, Riau.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paska momen libur dan cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mencatat sebanyak 366.556 kendaraan telah melintas di JTTS.

Angka tersebut merupakan akumulasi Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) selama libur cuti bersama yang dimulai dari Kamis (28/10) hingga Sabtu (31/10) yang melintas dari Pulau Jawa menuju Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, GT Pekanbaru di Ruas Pekanbaru – Dumai, dan GT Blang Bintang di Ruas Sigli – Banda Aceh Seksi 4.

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan bahwa puncak tertinggi LHR pada saat libur panjang akhir pekan adalah pada Kamis (28/10) dimana mengalami peningkatan hingga 16,53 % dibandingkan dengan LHR biasanya.

“Puncaknya yaitu pada Kamis (28/10) mengalami peningkatan hingga 92.260 kendaraan yang melintas pada saat libur panjang dan cuti bersama. Untuk puncak arus balik kendaraan yang melintas dari Pulau Sumatra kembali menuju Pulau Jawa melalui exit tol Bakauheni Selatan di ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar pada Minggu (1/11) kemarin yakni mencapai 6.933 kendaraan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/11).

Lebih lanjut Suroto menyampaikan bahwa Hutama Karya selaku pengelola berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan. Perusahaan juga tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya dalam memperketat protokol Covid-19 dalam pengoperasian seluruh ruas jalan tol yang dikelolanya.

Baca Juga: Pembiayaan Korporasi mulai cair, ini 6 BUMN yang menerima injeksi dari pemerintah

“Alhamdulillah arus selama libur panjang ini termasuk berjalan lancar, kami menyediakan beberapa pos check point dimana pengguna jalan bisa mendapatkan cek kesehatan gratis untuk memastikan pengguna jalan dalam keadaan prima. Mereka cukup antusias dan memanfaatkan fasilitas di pos check point,” tambahnya.

Pos check point ini dibangun pada ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi pengguna jalan pada saat momen liburan yakni Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Ruas Tol Pekanbaru – Dumai.

Selain itu, peihaknya juga membentuk Tim Tanggap Darurat Covid-19 yang bertugas untuk memastikan bahwa semua cabang tol yang dikelola telah melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Covid-19. Kemudian, setiap cabang tol juga melakukan berbagai upaya yang berbeda-beda demi memberikan pelayanan yang optimal pada saat libur cuti bersama ini.

"Upayanya seperti melakukan pembagian masker, handsanitizer dan kartu Uang Elektronik (UE) gratis di ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, pembagian flyer informasi berkendara di ruas Pekanbaru – Dumai, maupun pos kesehatan 24jam di ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung,” pungkasnya.

Selanjutnya: Laba Adhi Karya (ADHI) anjlok 95,62% di kuartal III 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×