Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kosmetik, PT L'Oréal Indonesia mengatakan permintaan produk kosmetiknya di e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut ditengarai oleh peningkatan pengguna jasa internet untuk aktvitas pembelian online.
Umash Phadke, Presiden Direktur PT L'Oréal Indonesia mengatakan, sepanjang 2017 pasar kosmetik global meningkat hingga 5%. "Sedangkan sebanyak US$ 2,46 juta atau Rp 34,5 miliar dibelanjakan secara online untuk produk kecantikan dan fesyen di Indonesia ini," ujarnya saat ditemui di kantor L'Oréal Indonesia, Kamis (3/5).
Lebih lanjut kata Umesh, dari data L'Oréal Global di tahun 2017 peningkatan penjualan saluran e-commerce meningkat 33,6% year on year (yoy) atau sekitar 8% dari total penjualan global perseroan yang mencapai € 2,1 miliar. "Oleh karena itu kami cukup cepat menanggapi tren meningkatnya preferensi belanja online ini," sebutnya.
Perubahan cara berbelanja ini menyebabkan perseroan getol meningkatkan konten marketing di ranah digital. Salah satu strategi perseroan dengan menggandeng para beauty influencer untuk bekerjasama dengan L’Oréal Indonesia.
Pendekatan melalui media sosial dilakukan, diantaranya dengan membangun beauty studio di kantor L’Oréal Indonesia. Beauty Studio menjadi wadah bagi para vlogger ataupun blogger untuk meningkatkan skill mereka dibidang kecantikan, contohnya make up.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News