kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

L'Oreal bangun pabrik baru di Cikarang


Kamis, 06 September 2012 / 09:00 WIB
L'Oreal bangun pabrik baru di Cikarang
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alias IT.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Produsen kosmetik L\'Oreal Indonesia akan membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, pabrik tersebut akan memproduksi produk-produk perawatan rambut dan kulit.

Penambahan pabrik dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertumbuh saban tahun. Pada tahun lalu, penjualan produk kosmetik L\'Oreal di Indonesia tumbuh lebih dari 11%, menjadi Rp 16,5 triliun.

President Director L\'Oreal Indonesia, Vismay Sharma menyebut, pihaknya perlu membangun pabrik baru lantaran kapasitas produksi pabrik di Cikarang masih terbilang kecil. Selama ini, pabrik di Ciracas yang sudah beroperasi sejak 1986 hanya mampu memproduksi 125 juta produk per tahun.

Nah, Vismay berharap, pabrik baru yang rencananya mulai beroperasi pada November tahun ini, mampu memproduksi sebanyak 500 juta produk per tahun. Namun, untuk tahun pertama, diperkirakan hanya akan menghasilkan sekitar 200 juta produk. "Tahun kedua, kami berharap sudah bisa memproduksi maksimal sesuai target," ungkapnya, Rabu (5/9).

Pabrik Cikarang akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektare. Perusahaan menyiapkan investasi 100 juta euro atau setara Rp 1,25 triliun untuk mendirikan pabrik itu.

Selain memenuhi kebutuhan di pasar Indonesia, pabrik tersebut juga akan memproduksi produk perawatan rambut dan kulit untuk memenuhi kebutuhan di negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura.

Pabrik ini disebut-sebut akan menjadi pabrik terbesar yang dimiliki L\'Oreal. Namun, Vismay masih enggan menyebutkan besaran kontribusi yang akan diberikan oleh pabrik barunya tersebut terhadap pendapatan perusahaan.

Sepanjang semester I tahun ini, performa perusahaan kecantikan yang berpusat di Paris, Prancis, ini meningkat signifikan. Pada paro pertama 2012, L\'Oreal telah menorehkan peningkatan penjualan sebesar 30% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sayang, Vismay menolak membeberkan nilai penjualan, termasuk target penjualan sepanjang tahun ini. Sekadar gambaran, penjualan L\'Oreal Group pada semester I-2012 tumbuh sekitar 10,5%, menjadi 11,2 miliar euro.

Produk L\'Oreal saat ini telah tersebar di 130 negara. Perusahaan ini mempunyai 27 brand produk kecantikan dan perawatan untuk wanita maupun pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×