kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Louvre siap buka hotel kelas menengah di tanah air


Rabu, 04 Juni 2014 / 17:37 WIB
Louvre siap buka hotel kelas menengah di tanah air
ILUSTRASI. Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Senin 9 Januari 2023./pho KOTAN/Carolus Agus Waluyo/30/05/2021.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Geliat bisnis perhotelan tanah air menarik minat operator hotel asing untuk memacu ekspansinya. Lihat saja Louvre Hotels Group yang berniat membawa dua merek hotel untuk kelas menengah ke Indonesia, Premiere Classe dan Kyriad.

Premiere Classe merupakan merek hotel kelolaan Louvre yang berbintang tiga. Sedangkan Kyriad memosisikan diri sebagai hotel bujet.

Saat ini Louvre memang baru menggarap kelas menengah atas Indonesia melalui dua merek hotel kelolaannya, Golden Tulip dan Royal Tulip. Masing-masing dicap bintang empat dan lima.

Tidak main-main, Louvre menargetkan untuk membuka 30 hotel Premiere Classe selama kurun waktu tiga tahun mendatang. Namun perusahaan tidak menyebut target jumlah hotel Kyriad.

Golden Tulip pun tidak luput dari rencana ekspansi Louvre. Rencananya, perusahaan juga akan menambah 30 hotel Golden Tulip sampai dengan tiga tahun mendatang. "Kami terus mencari peluang di berbagai kota di Indonesia seperti Bogor, Bandung, Bali, dan Yogyakarta," terang Erick Herlangga, Vice President Indonesia Louvre Hotels Group, Rabu (4/6).

Hingga saat ini, Louvre baru mengoperasikan empat hotel di Indonesia, antara lain Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Royal Tulip Bandung, Golden Tulip Devins Seminyak, dan Golden Tulip Essential Denpasar. Rata-rata tingkat okupansi bertengger di atas 70%.

"Kami akan membuka delapan hotel baru sepanjang tahun ini. Saat ini pembangunannya sudah berjalan," imbuh Erick. Dus, jumlah hotel kelolaan Louvre akan bertambah menjadi 12 pada penghujung tahun.

Sebagai informasi tambahan, Louvre merupakan operator hotel yang berkantor pusat di Perancis. Pada 2005, Louvre diakuisisi oleh Starwood Capital Group dari Amerika Serikat (AS). Untuk mengembangkan bisnisnya, sejak 2009, Louvre beraliansi dengan Golden Tulip Hospitality Group.

Louvre sudah mengelola lebih dari 1.200 hotel yang meliputi 80.000 kamar di 48 negara. Portofolio merek hotel kelolaan perusahaan mencakup Royal Tulip, Golden Tulip, Golden Tulip Essential, Premiere Classe, Campanile, dan Kyriad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×