kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,44   -4,07   -0.44%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
Tujuan Terkait

Luncurkan Gerakan Ekspor UMKM, Shopee Fasilitasi 20 Juta Produk UMKM Lokal


Kamis, 27 Juli 2023 / 06:56 WIB
Luncurkan Gerakan Ekspor UMKM, Shopee Fasilitasi 20 Juta Produk UMKM Lokal
ILUSTRASI. Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja (kanan) berbicang dengan para pelaku usaha di Jakarta, Rabu (26/7/2023).(KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Platform e-commerce Shopee gelar Gerakan Ekspor UMKM Shopee Serentak 10 Kota. Aksi ini dilakukan untuk membuka ruang bagi para pelaku usaha lokal membesarkan bisnisnya dan mengembangkan pasarnya di kancah internasional.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja menjelaskan peran Shopee dalam meningkatkan daya saing UMKM lokal di dalam dan luar negeri terus dilakukan melalui teknologi Shopee yang inklusif. "Sejak menghadirkan Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor di 10 kota, kami melihat secara langsung besarnya antusiasme pelaku UMKM yang ingin terus berkembang dengan mengikuti pelatihan yang kami berikan," ujar Handhika di kantor Shopee, Jakarta (26/7).

Handhika mengatakan dalam 2 tahun terakhir, jumlah UMKM terlatih di Kampus UMKM Shopee meningkat 2 kali lipat dan jumlah produk UMKM yang diekspor konsisten mencapai jutaan produk setiap bulannya. Melihat hal ini, Handhika menuturkan Shopee ingin memberikan lebih banyak  kemudahan bagi UMKM agar bisa belajar dan siap ekspor produknya ke Asia Tenggara hingga Amerika Latin.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Penjual, dan juga masyarakat bagi Shopee dan berharap dapat terus bersinergi untuk membangun UMKM lokal yang berdaya saing global,” jelas Handhika.

Baca Juga: Cek Promo The Body Shop Edisi Gajian, Nikmati Diskon s/d 70% Berlaku 25-31 Juli 2023

Dalam rangka menggelar gerakan ekspor UMKM, Handhika menuturkan pelatihan serentak digelar secara langsung dan diikuti oleh 1.000 UMKM di Solo, Bandung, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Samarinda, Malang, Makassar, dan Denpasar. Kegiatan ini menjadi kelanjutan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, menyusul pembukaan 10 Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor sejak 2021 lalu yang telah memberikan pelatihan bagi ratusan ribu UMKM lokal.

Pelatihan dan program baru ini juga diharapkan dapat membuka akses pasar ekspor bagi produk UMKM lokal, menyusul lebih dari 20 juta produk lokal yang kini tergabung dalam Program Ekspor Shopee dan dapat dibeli pembeli di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

“Shopee berharap dengan kehadiran program baru ini dapat mempermudah lebih banyak UMKM lokal untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih di panggung dunia. Sejalan dengan  komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kami ingin terus membawa yang terbaik dari Indonesia ke panggung dunia,” tutur Handhika. 

Baca Juga: Panduan Cara Mengatasi Saat Tidak Bisa Login Shopee lewat 3 Langkah

Selanjutnya: Update Harga Emas Hari Ini, Cek Selisihnya dengan Harga Buyback!

Menarik Dibaca: 10 Twibbon Hari Jadi Klaten 2023, Simpan dan Bagikan Bingkai Fotonya di Medsos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×