Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upayanya untuk terus berinovasi di industri kopi instan, Wings Food melalui merek Top Coffee meluncurkan Top Mokachinno Double Shot, kopi bubuk instan pertama di Indonesia yang menggabungkan dua shot espresso dalam satu kemasan.
Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, terutama Gen Z, yang semakin mengutamakan gaya hidup aktif dan produktif.
Thomas Michael Hermawan, Head of Marketing Top Coffee, menjelaskan, peluncuran Top Mokachinno Double Shot merupakan respons terhadap tren work-life balance yang berkembang di kalangan Gen Z.
"Kami melihat anak muda semakin aktif, baik dalam pekerjaan, olahraga, maupun kegiatan sosial lainnya," ungkap Michael.
"Untuk itu, kami hadirkan kopi instan yang praktis namun tetap mengutamakan kualitas rasa dan mendukung produktivitas mereka. Double shot espresso dalam Top Mokachinno memberikan energi ganda yang sangat dibutuhkan di tengah rutinitas mereka," katanya.
Baca Juga: Tangkap Peluang Pasar Mobil Bekas, Autopedia Sukses (ASLC) Rajin Tambah Gerai Baru
Sekarang ini, tantangan yang sering dihadapi oleh merek koopi adalah berkembangnya jumlah coffee shop yang pesat. Akan tetapi, Michael melihat fenomena ini bukan sebagai hambatan, tetapi sebagai peluang untuk memperluas pasar kopi, terutama bagi para konsumen yang lebih memilih kepraktisan kopi instan.
"Pertumbuhan coffee shop sekarang sangat banyak dan sangat pesat. Tapi, kami justru melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memperbesar pasar kopi. Banyak anak muda yang memang mengunjungi coffee shop, tetapi konsumsi harian mereka tetap beralih ke kopi instan," ujar dia.
"Pada akhirnya, meski mereka menikmati kopi dari coffee shop sesekali dalam seminggu, di hari-hari biasa mereka lebih memilih kopi instan sebagai pilihan utama," imbuh Michael menjawab pertanyaan KONTAN.
Ia menambahkan, meskipun tren coffee shop terus berkembang, konsumen, terutama dari kalangan Gen Z, lebih banyak mengandalkan kopi instan, terutama saat pagi, siang, atau sore hari.
"Ini bukan tantangan, melainkan sebuah opportunity. Kami bisa membagi pasar dengan menawarkan kopi instan yang mudah dan cepat, namun tetap memberikan rasa yang kaya dan nikmat," lanjut Michael.
Selanjutnya: Realisasi Lifting Migas Sepanjang 2024 Tak Capai Target APBN
Menarik Dibaca: Waspada! Minuman Tinggi Gula Bisa Memicu Asam Urat lo
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News