kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.621.000   -3.000   -0,18%
  • USD/IDR 16.439   -134,00   -0,82%
  • IDX 7.030   -79,14   -1,11%
  • KOMPAS100 1.029   -15,21   -1,46%
  • LQ45 811   -12,07   -1,47%
  • ISSI 210   -1,76   -0,83%
  • IDX30 421   -5,12   -1,20%
  • IDXHIDIV20 507   -5,69   -1,11%
  • IDX80 117   -2,09   -1,76%
  • IDXV30 121   -1,30   -1,06%
  • IDXQ30 139   -1,68   -1,20%

Luncurkan Produk Baru Jadi Strategi Top Coffee Menangkap Peluang di Pasar Kopi Instan


Senin, 03 Februari 2025 / 17:45 WIB
Luncurkan Produk Baru Jadi Strategi Top Coffee Menangkap Peluang di Pasar Kopi Instan
ILUSTRASI. Peluncuran Top Mokachinno Double Shot disambut antusias oleh para pecinta kopi, dengan Megan Domani sebagai brand ambassador, menyapa pengunjung yang hadir dalam acara seru di Jakarta.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upayanya untuk terus berinovasi di industri kopi instan, Wings Food melalui merek Top Coffee meluncurkan Top Mokachinno Double Shot, kopi bubuk instan pertama di Indonesia yang menggabungkan dua shot espresso dalam satu kemasan.

Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, terutama Gen Z, yang semakin mengutamakan gaya hidup aktif dan produktif.

Thomas Michael Hermawan, Head of Marketing Top Coffee, menjelaskan, peluncuran Top Mokachinno Double Shot merupakan respons terhadap tren work-life balance yang berkembang di kalangan Gen Z.

"Kami melihat anak muda semakin aktif, baik dalam pekerjaan, olahraga, maupun kegiatan sosial lainnya," ungkap Michael.

"Untuk itu, kami hadirkan kopi instan yang praktis namun tetap mengutamakan kualitas rasa dan mendukung produktivitas mereka. Double shot espresso dalam Top Mokachinno memberikan energi ganda yang sangat dibutuhkan di tengah rutinitas mereka," katanya.

Baca Juga: Tangkap Peluang Pasar Mobil Bekas, Autopedia Sukses (ASLC) Rajin Tambah Gerai Baru

Sekarang ini, tantangan yang sering dihadapi oleh merek koopi adalah berkembangnya jumlah coffee shop yang pesat. Akan tetapi, Michael melihat fenomena ini bukan sebagai hambatan, tetapi sebagai peluang untuk memperluas pasar kopi, terutama bagi para konsumen yang lebih memilih kepraktisan kopi instan.

"Pertumbuhan coffee shop sekarang sangat banyak dan sangat pesat. Tapi, kami justru melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memperbesar pasar kopi. Banyak anak muda yang memang mengunjungi coffee shop, tetapi konsumsi harian mereka tetap beralih ke kopi instan," ujar dia.

"Pada akhirnya, meski mereka menikmati kopi dari coffee shop sesekali dalam seminggu, di hari-hari biasa mereka lebih memilih kopi instan sebagai pilihan utama," imbuh Michael menjawab pertanyaan KONTAN. 

Ia menambahkan, meskipun tren coffee shop terus berkembang, konsumen, terutama dari kalangan Gen Z, lebih banyak mengandalkan kopi instan, terutama saat pagi, siang, atau sore hari.

"Ini bukan tantangan, melainkan sebuah opportunity. Kami bisa membagi pasar dengan menawarkan kopi instan yang mudah dan cepat, namun tetap memberikan rasa yang kaya dan nikmat," lanjut Michael.

Selanjutnya: Realisasi Lifting Migas Sepanjang 2024 Tak Capai Target APBN

Menarik Dibaca: Waspada! Minuman Tinggi Gula Bisa Memicu Asam Urat lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×