Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menjelaskan bahwa pihaknya akan mengelola iklan di stasiun maupun rolling stock di MRT Jakarta. Saat ini, pengerjaan pemasanagan iklan sudah selesai untuk jenis sticker, sedangkan perusahaan ini juga akan membuat untuk teknologi light box dan LED ke depannya.
Adrian Syarkawi, Direktur Utama MARI menjelaskan bahwa pengelolaan titik iklan yang ditangani perusahaan sangat banyak. Selain mencakup 13 stasiun MRT Jakarta juga pemasangan iklan di rolling stock atau kereta MRT sendiri.
“Total spotnya agak lumayan karena banyak, untuk satu stasiuns saja itu bisa ada beberapa titik lokasi. Lebih dari 100 titik karena itu stasiun saja sudah kelihatan banyak sekali titiknya, itu sudah keliatan potensinya,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (26/3).
Asal tahu saja, MARI akan menjadi pengelola iklan di MRT Jakarta selama 20 tahun ke depan. Sayang dirinya belum mau membeberkan nilai investasi dari kerjasama tersebut, yang jelas menurutnya pengelolaan iklan MRT Jakarta ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan. “Ya (investasinya) kalau dibilang besar sih relatif ya,” lanjutnya.
Saat ini, untuk harga yang dipatok berbeda-beda bergantung dengan teknologi yang ingin digunakan oleh pengiklan. Selain sticker, perusahaan ini juga menyediakan light box dan LED, yang jelas terkait dengan materi tersebut dirinya mengatakan kontrak minimal harus setahun.
“Kami ikat kontraknya langsung setahun minimalnya, karena kalau kami ikat dalam jangka waktu pendek itu agak susah untuk proses perubahan materi iklan di dalam stasiun maupun di kereta,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News