Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk melalui unit bisnisnya Mahaka Advertising optimistis bahwa bisnis media luar ruang tahun ini masih tetap dalam tren positif. Penyebabnya bukan karena masuk pada tahun politik, melainkan regulasi pemerintah yang mendukung industri periklanan media luar ruang.
Adrian Syarkawie, Direktur Utama PT Mahaka Media Tbk mengatakan, kinerja Mahaka Advertising sepanjang tahun lalu masih terus mencatatkan pertumbuhan. Pasalnya, kondisi trafik jalanan di ibu kota semakin padat.
"Tetapi sekarang kita tidak hanya menyajikan iklan biasa, karena media luar ruang ini kan sudah bersaing dengan media digital," ungkap Adrian saat dihubungi KONTAN.co.id, Rabu (21/2).
Menurut Adrian, banyaknya masyarakat yang menggunakan gadget untuk melihat iklan menjadi tantangan bagi bisnis media luar ruang. Sehingga, media luar ruang harus menonjolkan kreatifitas supaya membuat orang tertarik untuk melihatnya.
Memasukki momen tahun politik, Adrian bilang bahwa hal itu tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap bisnis advertising. Meski memasukki tahun politik, menurut Adrian, kontribusi klien yang berasal dari produk masih lebih besar yakni mencapai 80% sampai 90%. Sementara iklan yang didapat untuk keperluan politik sekadar menjadi bonus ketika memasuki tahun politik.
"Kalau itu dapat, itu jadi bonus," imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News