kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahakarya melanjutkan proyek apartemen di Karawaci


Kamis, 19 Oktober 2017 / 17:37 WIB
Mahakarya melanjutkan proyek apartemen di Karawaci


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahakarya Agung Putera akan melanjutkan pembangunan Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City Hotel setelah proses due dilligent tuntas pada Desember 2017. Ke depan, perseroan juga berencana membangun beberapa vila dan hotel di Bali dan luar Jawa dengan menggandeng strategic partner investor baru.

Andre Lidra, Direktur PT Mahakarya Agung Putera mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan proyek Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City Hotel sesuai rencana yang sempat tertunda. "Kami berharap semua stakeholder bisa menikmati keberhasilan yang dicapai bersama,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (19/10).

Proyek ini dibagi ke dalam empat tahapan yakni pondasi, struktur, mekanikal elektrikal dan plumbing (MEP), dan penyelesaian akhir. Saat ini pembangunan berada dalam tahap struktur mencapai kurang lebih 60% mencakup 13 lantai dan dua basement. Perseroan tengah melakukan perhitungan ulang terhadap konstruksi saat ini karena dari perhitungan nilai awal dengan realisasi terdapat alokasi dana yang sangat besar untuk struktur.

Andre menjelaskan, Mahakarya Agung ingin mengutamakan kualitas bangunan karena struktur bangunan pondasi harus kuat untuk menopang keseluruhan lantai. "Kekuatan konstruksi yang baik diperlukan agar tidak ada keraguan saat penggunaan gedung terutama bagi para penghuni dan tamu-tamu hotel karena mengetahui pondasi struktur kami yang terjamin kokoh,” jelas Andre.

Pembangunan Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City Hotel meliputi 707 unit apartemen, 219 unit kondotel, dan 150 unit SOHO. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan lobi dengan nuansa mewah, ruang serbaguna, retail commercial area, SOHO, kolam renang, sky terrace, resto (food & beverage), gym, minimarket, dan area parkir yang luas. Sementara fasilitas kondotel akan di kelola oleh Aston dengan return of investment (ROI) yang timbul dari kerjasama pengelolaan antara pemilik kondotel dengan operator Aston.

Apartemen dan kondotel ini terletak di area CBD Tangerang, yaitu di antara Lippo Karawaci, Paramount Serpong, Summarecon Serpong dan BSD. Hingga saat ini, sudah terjual 54% dari target unit yang dipasarkan. Marketing Communication Grand Eschol Residence and Aston Karawaci City Chintia Panggabean mengklaim sejak pertama ditawarkan, nilai investasi yang dimiliki para pembeli mengalami kenaikan rata-rata 55%.

Sebagai contoh unit tipe kecil dengan nilai investasi yang ditawarkan Rp 385 jutaan saat ini dipasarkan dimulai dari harga Rp 655 jutaan. Harga ini tergolong harga yang bersaing di antara produk sejenis di sekitar area Grand Eschol Residence. Adapun kisaran harga saat ini berdasarkan harga pasar di seputar area Karawaci, Gading Serpong, dan BSD. “Banyak nilai manfaat yang akan didapat oleh pemilik apartemen karena gedung dikelola secara profesional oleh perusahaan pengelola dari luar yang memiliki reputasi baik,” ujar Chintia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×