CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Maharaksa Biru Energi (OASA) Segera Amankan Sejumlah Kontrak Baru


Senin, 27 Juni 2022 / 22:25 WIB
Maharaksa Biru Energi (OASA) Segera Amankan Sejumlah Kontrak Baru
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) Bobby Gafur Umar


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) yang dahulu dikenal dengan nama PT Protech Mitra Perkasa Tbk makin serius masuk ke bisnis industri hijau, energi baru terbarukan (EBT). Dalam waktu dekat, sudah ada sekitar dua proyek yang sedang dalam pembicaraan kontrak kerja.

Direktur Utama Maharaksa Biru Energi Bobby Gafur Umar mengatakan, ke depan OASA akan terus menggali potensi dari segala hal yang berkaitan dengan lingkungan. Saat ini, OASA tengah menyasar beberapa proyek infrastruktur hijau.

“Kami akan mencoba terobosan-terobosan untuk memanfaatkan dana puluhan triliun dari Jerman untuk infrastruktur hijau. Sudah ada beberapa proyek yang masuk dalam rencana bisnis perseroan,”  kata Bobby dalam konferensi pers, Senin (27/6).

Setidaknya, ada dua atau tiga proyek yang sedang diincar dan dibicarakan. Di mana kontrak tersebut diproyeksikan dapat berjalan dalam beberapa bulan ke depan. Posisi OASA dalam kontrak tersebut, OASA tak hanya sebagai kontraktor, tapi juga ada untuk investasi dan financing.

Baca Juga: Protech Mitra Perkasa (OASA) Tunjuk Artis Cinta Laura Sebagai Komisaris Baru

Selain itu, mengenai pendanaan, OASA akan memanfaatkan sumber-sumber dari lender luar negeri yang memang sedang mencari portofolio bisnis berbasis energi bersih atau ramah lingkungan.

OASA juga telah menggandeng mitra sekaligus pemilik teknologi di bidang pengelolaan lingkungan dari Eropa, yakni Suez Group untuk memuluskan jalan.

Bobby menjelaskan, ke depan OASA akan menggeluti berbagai bisnis yang berbasis lingkungan antara lain pengolahan dan pengelolaan sampah, biomassa, sekaligus menjalankan peran sebagai kontraktor untuk proyek energi ramah lingkungan.

Berbagai sektor bisnis, mulai dari bio-kimia, energi, pengolahan limbah dan sampah, hingga teknologi pun masuk ke perencanaan bisnis OASA. Melalui serangkaian strategi yang akan dijalani tersebut, OASA meyakini dapat memiliki  prospek kinerja yang baik.

 

 

Saat ini, OASA sedang dalam tahap persiapan akhir pembangunan fasilitas pembangunan sampah atau intermediate treatment facility (ITF) untuk wilayah layanan Jakarta Barat. Proyek tersebut ditargetkan mulai bergulir sebelum Oktober 2022 yang digarap oleh perusahaan afiliasinya yaitu Indoplas Energy Group.

Adapun Indoplas bermitra dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk mengolah sampah menjadi energi listrik. Fasilitas ini dapat mengolah sampang kurang lebih 2.000-3.000 ton per hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×