kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maingame.com dan BenihBaik.com luncurkan main gim sambil berdonasi di BenihBaik Match


Rabu, 18 Desember 2019 / 19:53 WIB
Maingame.com dan BenihBaik.com luncurkan main gim sambil berdonasi di BenihBaik Match


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dahulu stigma orang bermain gim melekat dengan kata pemalas bahkan tak produktif. Namun perlahan stigma tersebut luntur dengan sisi positif dari gim itu sendiri.

Misalnya Gim sekarang mampu membuka peluang bisnis yang besar dan membuka banyak lapangan pekerjaan. Tak hanya berdaya, gim nyatanya kini juha dapat digunakan sebagai wadah berbagi atau donasi.

Contoh yang menarik adalah dari Ani Nurhayani yang merupakan seorang Youtuber. Dia bersama dengan BenihBaik.com dan developer gim Indonesia Maingame.com mengubah stigma buruk itu dengan cara meluncurkan beberapa gim salah satunya BenihBaik Match.

Baca Juga: Asyik, seni musik dan pertunjukan kebagian jatah pendanaan Bekraf di tahun depan

Gim ini memiliki visi kebaikan dan dapat mengajak para pemain untuk berdonasi. Sebagian keuntungan benihbaik match akan didonasikan melalui benihbaik untuk renovasi Yayasan Madinah Darul Barokah yang terletak di Purwakarta.

Yayasan ini didirikan oleh seorang polisi aktif bernama Budiman yang berawal dari niat membantu pendidikan anak yatim piatu serta kaum dhuafa di sekitar lokasi tersebut.

Anton Soeharyo CEO MainGame.com saat peluncuran BenihBaik Match di Ninety Nine Grand Indonesia, Jakarta, pada Rabu 18 Desember 2019, menerangkan tak dipungkiri gim selama ini berkonotasi negatif. Dari cap sebagai salah satu penyebab turunnya nilai di sekolah, sampai menambah minus kacamata, dijelaskan Anton.

Melihat itu pihaknya yaitu MainGame.com ingin mengubah image buruk tersebut melalui produk BenihBaik Match.

"Kami berkerjasama dengan BenihBaik.com dan Youtuber Gamer positif seperti Kak Ani Nurhayani, agar masyarakat juga tahu banyaknya sisi positif main gim. Main Game di MainGame.com kali ini bisa juga untuk membantu sesama manusia, menebarkan benih kebaikan kepada masyarakat luas," terangnya dalam siaran tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (18/12).




TERBARU

[X]
×