kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Lincah, Dosni Roha Indonesia (ZBRA) Berniat Menambah 30-35 Armada Per Bulan


Minggu, 10 Juli 2022 / 15:06 WIB
Makin Lincah, Dosni Roha Indonesia (ZBRA) Berniat Menambah 30-35 Armada Per Bulan
ILUSTRASI. Dosni Roha (ZBRA) membidik penambahan armada 200 unit hingga akhir 2022.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dosni Roha Indonesia Tbk (ZBRA) berencana menambah armada sekitar 30 unit sampai 35 unit setiap bulan. Dosni Roha akan menambah armada ini hingga akhir tahun 2022

“Jika ditotal pembelian armada bisa sampai 200 unit per akhir tahun ini,” kata Direktur Utama Dosni Roha Indonesia, Rudy Tanoesoedibjo saat ditemui di Jakarta, Kamis (7/7). Rudy mengatakan bahwa penambahan armada yang gencar dilakukan Dosni Roha ini untuk memperkuat bisnis sektor logistik. 

Di sepanjang tahun ini, Dosni Roha menyiapkan belanja modal senilai Rp 300 miliar. Adapun sampai dengan semester pertama 2022, capex yang sudah terealisasi sebagian besar untuk pembelian armada pengangkutan khususnya 3PL. 

Baca Juga: MBTO Jalin Kerja Sama dengan Anak Usaha ZBRA, Bidik Potensi Bisnis Rp 135 Miliar

Melansir catatan Kontan.co.id sebelumnya, manajemen ZBRA membidik target penjualan dan laba bersih tumbuh pada level high single digit atau low double digit. 

Untuk mencapai target tersebut, manajemen Dosni Roha Indonesia gencar membidik prinsipal-prinsipal baru di segmen usaha distribusinya. Khusus di distribusi online, Dosni Roha merencanakan akan menambah 15 prinsipal sampai 20 prinsipal anyar sampai akhir tahun ini. Dalam menjalankan  bisnis distribusi online, Dosni Roha membidik semua kategori produk misalnya saja fesyen, mainan, elektronik, konsumer, dan sebagainya. 

Sedangkan untuk distribusi offline, Dosni Roha Indonesia lebih menimbang soal kualitas dan diversifikasi portofolio bisnis. Pada distribusi offline, Dosni Roha fokus pada produk alat kesehatan, medical, dan konsumer. 

Baca Juga: Dosni Roha Indonesia (ZBRA) Menyiapkan Belanja Modal Rp 300 Miliar

Baru-baru ini, anak usaha ZBRA yakni PT Dos Ni Roha (DNR) menjalin kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk (MBTO) untuk mendistribusikan sejumlah produk unggulan perusahaan kosmetik tersebut seperti Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Caring Colours Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics. 

Kerja sama strategis yang dijalin keduanya menyasar segmentasi general trade dengan potensi bisnis Rp 135 miliar di tahun pertama. Dos Ni Roha saat ini memiliki jaringan distribusi yang meliputi 112 titik dengan potensi jumlah outlet lebih dari 400.000 yang tersebar di 463 kota seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×