kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maksimalkan Aset Properti, PT Pos Indonesia Dirikan Pos Bloc Ketiga di Surabaya


Sabtu, 02 Desember 2023 / 13:43 WIB
Maksimalkan Aset Properti, PT Pos Indonesia Dirikan Pos Bloc Ketiga di Surabaya
ILUSTRASI. Memaksimalkan aset properti, PT Pos Indonesia (Persero) meresmikan Pos Bloc Surabaya


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pos Indonesia memiliki aset dan properti di berbagai wilayah Indonesua. BUMN ini berupaya memaksimalkan aset-aset tersebut. Sebagian aset properti memiliki desain dan arsitektur khas Belanda, lantaran telah ada sejak masa penjajahan. 

Setelah merestorasi beberapa bagian gedung utama Kantor Pos Besar di Kebon Rojo, Surabaya, PT Pos Indonesia (Persero) meresmikan Pos Bloc Surabaya. Pos Bloc akan menjadi wadah bagi masyarakat mengembangkan dan menikmati kreativitas dari seni, budaya, pertemuan komunitas kreatif, hiburan, serta pemberdayaan bisnis UKM dan UMKM.

Menteri BUMN, Erick Thohir menjelaskan, langkah ini merupakan upaya Kementerian BUMN merevitalisasi aset-aset BUMN, terutama aset-aset idlde yang sebenarnya memiliki value lebih jika dimanfaatkan secara optimal.

Baca Juga: Sinergi Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia di POS Bloc II

"Aset BUMN banyak dan bernilai, namun sering kali terlupakan. Kalau dimaksimalkan pengelolaannya pasti akan membawa manfaat lebih baik bagi masyarakat maupun BUMN itu sendiri," kata Erick, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/12).

Pos Bloc Surabaya merupakan proyek cipta ruang (placemaking) hasil kolaborasi antara Pos Indonesia, dilaksanakan oleh Pos Properti sebagai anak perusahaan PT Pos, dengan PT Ruang Kreatif Pos, salah satu anak perusahaan PT Radar Ruang Riang. 

Ini merupakan Pos Bloc ketiga, setelah Pos Bloc Jakarta dan Pos Bloc Medan. “Letaknya yang strategis serta nilai historis yang dimiliki akan menjadi magnet bagi Pos Bloc Surabaya untuk menarik wisatawan,” kata Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×