kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan insentif PPN, Modernland (MDLN) menebar promo untuk menjaring pembeli


Kamis, 18 Maret 2021 / 21:26 WIB
Manfaatkan insentif PPN, Modernland (MDLN) menebar promo untuk menjaring pembeli
ILUSTRASI. Modernland Realty (MDLN) optimistis insentif bisa mendongkrak pendapatan pra-penjualan tahun ini.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menebar promo untuk bisa menjaring dampak positif dari kucuran insentif di sektor properti seperti down payment (DP) 0% dan pajak pertambahan nilai (PPN). MDLN optimistis insentif tersebut bisa mendongkrak pendapatan pra-penjualan (marketing sales) di tahun ini.

Marketing Director Urban Development MDLN Helen Hamzah mengungkapkan bahwa permintaan properti, terutama rumah tapak sudah mulai membaik. Adanya insentif PPN, dinilai Helen sangat membantu  mendorong masyarakat untuk segera mengambil keputusan pembelian rumah. "Permintaan pasar akan produk rumah ready stock maupun produk rumah indent dengan target serah terima Agustus 2021 semakin meningkat," kata Helen kepada Kontan.co.id, Kamis (18/3).

Menurut dia, insentif PPN ditanggung pemerintah sudah terasa memberikan dampak positif terhadap peningkatan penjualan MDLN dalam kurun waktu dua minggu sejak stimulus tersebut dipublikasikan. Kenaikan permintaan salah satunya terjadi di Jakarta Garden City lewat produk terbaru, Shinano Precast. 

Baca Juga: Simak rekomendasi saham properti di tengah guyuran insentif

"Permintaan rumah tapak meningkat di Jakarta Garden City. Produk terbaru kami, Shinano Precast yang diluncurkan Desember 2020 semakin meningkat drastis dengan ditambahnya program insentif PPN," terang dia.

Rumah di kluster Shinano dibangun dengan menggunakan material precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan MDLN. Dengan bahan tersebut, waktu pembangunan rumah akan lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional.

Dengan begitu, masyarakat bisa membeli rumah tapak tersebut dengan stimulus PPN ditanggung pemerintah, yang hanya berlaku hingga Agustus 2021. "Sehingga pembeli dapat melakukan serah terima dengan cepat dan tepat waktu. Kami meluncurkan produk Shinano Precast ini untuk dapat mengoptimalkan program insentif PPN dari pemerintah dan permintaan demand yang tinggi untuk Rumah Tapak di Jakarta Garden City," ungkap Helen.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) memprediksi marketing sales terbantu insentif




TERBARU

[X]
×