kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAPI boyong tiga penghargaan di ajang AsiaMoney


Kamis, 31 Januari 2013 / 15:39 WIB
MAPI boyong tiga penghargaan di ajang AsiaMoney
ILUSTRASI. 5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Menjadi Tirus Secara Alami, Mudah Dilakukan


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Perusahaan ritel dari Indonesia, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berhasil memboyong tiga penghargaan bergengsi dalam ajang AsiaMoney's 2012 Corporate Governance Poll.

Kategori penghargaan yang diraih itu adalah sebagai Best for Investor Relations (posisi ke-2), Best for Corporate Governance (posisi ke-3) dan Best for Shareholders' Right and Equitable Treatment (posisi ke-3).

"Merupakan suatu kehormatan bagi MAPI menerima penghargaan ini. Pencapaian ini menjadi bukti atas berbagai upaya perusahaan yang menerapkan standar tertinggi dalam tata kelola perusahaan dan keterbukaan informasi,” kata Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAPI dalam siaran persnya yang diterima KONTAN hari ini (31/1).

Penghargaan AsiaMoney merupakan agenda rutin tahunan, yang sengaja memilih perusahaan dengan praktik tata kelola perusahaan terbaik.

Pemenang yang mendapat penghargaan ditentukan melalui jajak pendapat yang melibatkan partisipasi para CEO, CIO dan eksekutif senior dari sejumlah perusahaan fund management dan hedge fund di wilayah Asia-Pasifik.

Selain itu, jajak pendapat juga melibatkan kepala riset dan analis senior di perusahaan sekuritas di tingkat regional. Kriteria yang digunakan mencakup pernyataan dan keterbukaan informasi, upaya mempromosikan dan melindungi hak-hak para pemegang saham, perlakuan yang fair terhadap para pemegang saham serta inisiatif meningkatkan hubungan investor.

Sepanjang tahun 2012, MAPI menggelar pertemuan-pertemuan rutin dan melakukan conference call dengan para analis dan investor, serta aktif berpartisipasi pada konferensi dan NDRs (non-deal shows) yang diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan sekuritas lokal, regional dan global, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Lebih dari 15 perusahaan sekuritas membuat report analisa perusahaan dan perkembangan analisanya secara periodik. Atas kinerja keuangan perusahaan yang kuat, prospek pertumbuhan dan nilai transaksi serta frekuensi transaksi saham yang tinggi, MAPI juga terpilih sebagai salah satu saham konstituen Index LQ 45 oleh Bursa Efek Indonesia untuk periode Februari hingga Juli 2013.

Perlu diketahui, MAPI pada tahun 2012 lalu juga mendapat penghargaan dari Majalah Fortune Indonesia sebagai Most Admired Companies dan masuk dalam “Top 40 Companies” pada 2011 oleh Majalah Forbes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×