kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marak kasus virus corona, Perum Perindo penetrasi penjualan ritel secara online


Rabu, 01 April 2020 / 13:33 WIB
Marak kasus virus corona, Perum Perindo penetrasi penjualan ritel secara online
ILUSTRASI. Ilustrasi penjualan ikan Perum Perindo


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) mulai merambah pasar ritel pasca merebaknya permintaan ikan secara online atau dalam jaringan. Terlebih minat masyarakat membeli ikan secara daring melalui platform dagang diprediksi akan terus meningkat di tengah status pandemi virus corona atawa Covid-19 yang diperpanjang hingga 19 April mendatang.

Tidak menutup kemungkinan, status waspada Covid-19 bisa diperpanjang menjelang puasa dan lebaran 2020. Perum Perindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelabuhan perikanan, penangkapan ikan, perdagangan ikan dan budidaya ikan.

Kendati begitu, selama ini Perum Perindo menggarap perdagangan ikan secara offline dan dalam skala besar. Contohnya, memenuhi permintaan berton-ton ikan yang dikirim dengan kontainer baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga: Wabah virus corona tak menyurutkan Perum Perindo genjot ekspor gurita ke Jepang

Farida Mokodompit, Direktur Utama Perum Perindo mengatakan digarapnya perdagangan ikan dalam partai kecil akan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan konsumsi hariannya.

Hal ini tentu juga sebagai upaya pencegahan menular nya virus corona lantaran meminimalisasi kontak langsung antara pedagang dan pembeli.

“Kami akan fokus ke pemasaran ritel sehingga masyarakat tetap mudah membeli komoditi pangan ikan tanpa datang ke pasar. Membeli ikan secara aman dengan jaga jarak dan di rumah aja,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/4).

Saat ini, Perum Perindo turut mendukung program pemerintah untuk tinggal di rumah saja selama status darurat Covid-19. Pasalnya, belanja ikan secara daring akan diantarkan sampai ke rumah.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×