kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Market share meningkat, Mitsubishi Motors tambah satu diler di Tajur, Bogor


Senin, 22 April 2019 / 12:24 WIB

Market share meningkat, Mitsubishi Motors tambah satu diler di Tajur, Bogor


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - BOGOR. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), meresmikan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yaitu PT SUN Star Prima Motor di Tajur, Bogor. Diler ini merupakan bentuk kerja sama antara PT MMKSI dengan SUN Motor Group.

PT SUN Star Prima Motor – Tajur merupakan fasilitas ke-37 atas kerja sama Mitsubishi dan Sun Motor Group. Diler baru ini diresmikan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI serta Imelda Sundoro selaku Founder Sun Motor Group.


Tajur sendiri terletak di area potensial, di mana wilayahnya sangat identik dengan industri kerajinan tas dan destinasi wisata keluarga.

Selain itu, diler ini juga dikelilingi oleh cluster perumahan. Dealer baru ini, ditujukan tidak hanya untuk menghadirkan layanan penjualan saja, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan layanan purnajual untuk existing customer di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Sejak bulan Januari hingga Maret 2019, secara retail basis produk kami Mitsubishi XPANDER, PAJERO SPORT, Triton 4x4, serta L300 berhasil mendominasi pasar di kelasnya. Dengan hadirnya dealer ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, termasuk layanan purna jual dan perbaikan kendaraan Mitsubishi Motors,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat memberikan penyambutan pembukaan diler tersebut, Senin (22/4).

Adapun manajemen MMKSI membeberkan bahwa Mitsubishi Xpander mendapatkan penerimaan pasar yang cukup baik di wilayah Tajur. Manajemen mengklaim bahwa Xpander berhasil meraih pangsa pasar pada kelasnya Multi Purpose Vehicle (MPV) sebesar 28% pada periode Januari - Maret 2019 di wilayah Tajur.

Begitu juga dengan Pajero Sport yang berhasil meraih pangsa pasar Sport Utility Vehicle (SUV) sebesar 66,7% di wilayah Tajur pada periode Januari - Maret 2019. Sedangkan di wilayah Bogor, terdapat peningkatan pangsa pasar Pajero Sport sebesar 13% pada periode Januari – Maret 2019 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hasil positif juga dicapai oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 yang memimpin pangsa pasar sebesar 87,1% pada periode Januari – Maret 2019 di wilayah Bogor. Diler PT SUN Star Prima Motor – Tajur ini dilengkapi dengan berbagai line-up kendaraan tersebut.

Selain itu diler diketahui memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 28 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 6 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).


Reporter: Agung Hidayat
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×