kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marketing Sales Perintis Triniti Properti (TRIN) Melesat 59,12% di Tahun 2021


Rabu, 23 Februari 2022 / 16:17 WIB
Marketing Sales Perintis Triniti Properti (TRIN) Melesat 59,12% di Tahun 2021
ILUSTRASI. Proyek pembangunan apartemen Collins Boulevard yang dikembangkan Perintis Triniti Properti (TRIN)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN), mencatatkan kenaikan marketing sales atawa pendapatan pra-penjualan sebesar Rp 494,05 miliar di sepanjang tahun 2021. Perolehan marketing sales milik Perintis Triniti itu melesat 59,12% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Presiden Direktur sekaligus CEO TRIN Ishak Chandra menyatakan, peningkatan tersebut utamanya dipicu oleh penjualan masif yang dilakukan oleh perusahaan, di mana sebagian besarnya berasal dari produk apartemen.

"Marketing revenue tahun 2021 dibandingkan tahun 2020 yang hampir semuanya dari apartemen, membuat kami optimistis dengan pengembangan proyek baru yang kebanyakan fokus di Landed House,” ungkap Ishak, dalam keterbukaan informasi, Rabu (23/2).

Dia menuturkan, proyek Collins Boulevard menjadi kontributor paling besar bagi marketing sales TRIN di tahun lalu. Di mana, pendapatan pra-penjualan dari proyek tersebut mencapai 40,4% dari total marketing sales atau setara Rp 200 miliar.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Menyiapkan Dana Hingga Rp 60 Miliar Untuk Buyback Saham

TRIN pun meyakini bahwa proyek Collins Boulevard ini masih akan menjadi kontribusi terbesar bagi pendapatan perusahaan di tahun 2022, lantaran akan segera dilakukan serah terima.

Ishak berharap, ke depannya TRIN masih dapat mengandalkan proyek-proyek yang berada di wilayah Tangerang dan juga di Batam. Sebab, pembangunan di kedua kota ini masih berpotensi untuk dapat menghasilkan marketing sales yang lebih baik lagi.

"Dengan masih banyaknya proyek yang akan dibangun oleh perseroan di kedua tempat tersebut," tambah dia.

Kembangkan ke Kota Lain

Tak hanya berkutat di wilayah Jabodetabek saja, Triniti Land juga kini tengah membuka pintu untuk menapaki wilayah baru di tahun 2022 ini.

Beberapa wilayah pengembangan yang akan dibuka, antara lain di Lampung, Sentul dan Labuan Bajo.

Beberapa pertimbangan perusahaan dalam memilih daerah-daerah di atas, antara lain, akses yang memadai, seperti tol dan juga rencana pembangunan LRT, serta rencana pemerintah untuk pembangunan wilayah-wilayah khusus di Indonesia, yang diprediksi akan memperkuat penjualan TRIN di tahun-tahun yang akan datang.

 

Selain itu, TRIN juga berencana menjajaki pengembangan baru, yakni rumah tapak, logistic Park, data center dan proyek Niche Market lainnya seperti Kawasan Pariwisata Terpadu.

"Kami mengharapkan tahun 2022 menjadi tahun kebangkitan properti dan tahun di mana Triniti Land masuk ke next level, dengan banyak nya proyek baru yang jauh lebih besar daripada proyek kami sebelumnya," tutup Ishak Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×