kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.478.000   -4.000   -0,27%
  • USD/IDR 15.674   -184,00   -1,19%
  • IDX 7.504   7,80   0,10%
  • KOMPAS100 1.165   3,74   0,32%
  • LQ45 928   -1,65   -0,18%
  • ISSI 226   1,33   0,59%
  • IDX30 477   -2,00   -0,42%
  • IDXHIDIV20 574   -2,34   -0,41%
  • IDX80 132   0,20   0,16%
  • IDXV30 142   0,49   0,35%
  • IDXQ30 160   -0,40   -0,25%

Marriott International bakal buka 100 hotel di 2021, termasuk di Indonesia


Kamis, 04 Februari 2021 / 17:51 WIB
Marriott International bakal buka 100 hotel di 2021, termasuk di Indonesia
ILUSTRASI. Marriott International akan membuka 100 hotel baru di tahun 2021, termasuk di Indonesia.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marriott International, Inc. terus memperluas portofolionya dengan merencanakan membuka 100 properti hotel di Asia Pasifik pada 2021. Perluasan ini bertujuan membawa brand dan pengalaman khas Marriott International ke destinasi baru untuk para tamu di wilayah ini.

Pada tahun 2020, Marriott merayakan dibukanya 800 hotel di Asia Pasifik, dengan 75 properti baru di portofolio perusahaan yang merepresentasikan dibukanya lebih dari satu hotel setiap minggunya di wilayah ini. Hampir 27.000 kamar ditambahkan ke pipeline pertumbuhan perusahaan hanya pada 2020 dan sebagai tambahan dari peresmian proyek branded residences terbesar yang memiliki hampir 4.200 unit.   
 
“Saya bangga atas pencapaian pertumbuhan kami dan bagaimana kami beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai tantangan selama pandemi. Dengan peluncuran standar kebersihan industri global terbaru di April 2020, penawaran yang inovatif seperti paket work anywhere dan strategi penjualan dan pemasaran lokal, pendekatan yang adaptif dan berfokus pada masa depan akan membuat kami dapat pulih kembali,” kata Group President, International, Marriott International Craig S. Smith dalam keterangan resmi yang diterima kontan.co.id, Kamis (4/2).

Baca Juga: Airbnb valuation surges past $100 billion in biggest U.S. IPO of 2020

Setelah membuka 6 hotel di Indonesia pada 2020, Marriott International juga berencana menambah property luxury di Jakarta dengan pembukaan JW Marriott The Dharmawangsa Jakarta. Tidak hanya itu, sebagai salah satu destinasi utama dan pulau surga di Indonesia, perusahaan juga akan menambah portofolionya di Bali dengan Aloft Bali Kuta yang menambah properti Aloft yang memiliki ruang sosial dengan urban-style dan berteknologi canggih, desain unik, serta program inovatif yang cocok untuk wisatawan masa kini.

Dibukanya Renaissance Bali Nusa Dua Resort di Bali juga menandakan hadirnya properti Renaissance kedua di Indonesia yang tertelak di perbukitan Semenanjung Bali Selatan.

Selain Indoneeia, Tiongkok Raya (Greater China) memimpin pemulihan global hingga hari ini dan perusahaan juga berharap segera merayakan hotel ke-400 di Tiongkok Raya dan hotel ke-50 di Shanghai dengan dibukanya JW Marriott Shanghai Fengxian di musim semi 2021. Dengan beroperasinya hotel ini, Shanghai berperan dalam mencapai momen penting ini di Asia Pasifik.

Berdasarkan laporan gabungan dari konsultan Bain & Co. dan unit Alibaba’s Tmall Luxury, Tiongkok daratan (Mainland China) menuju menjadi pasar barang mewah pribadi terbesar di dunia pada tahun 2025 yang diperkuat dengan adanya pertumbuhan domestik dari tahun ke tahun pada 2020 meskipun terjadi pandemi. Untuk memanfaatkan tren ini, Marriott International terus memperkuat portofolio mewahnya dengan rencana membuka W Changsha, W Xiamen, St. Regis Qingdao, dan The Ritz-Carlton Reserve Jiuzhaigou pada 2021.

Dengan pembukaan yang sangat dinantikan, Ritz-Carlton Reserve, Tiongkok akan menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang memiliki semua portofolio luxury Marriott International.
 
Pemesanan untuk berlibur di Tiongkok masih sangat kuat dan meningkat lebih dari 25% dari tahun ke tahun pada kuartal ketiga di Tiongkok daratan. Hal ini menunjukkan kekuatan demand setelah konsumen merasa nyaman bahwa virus dapat dikendalikan dan pembatasan dapat dicabut dengan aman.

Marriott juga memperkenalkan lebih banyak pengalaman perjalanan di seluruh portofolio, termasuk di destinasi liburan populer seperti Mianyang di provinsi Sichuan yang rencananya akan ada pembukaan Sheraton Mianyang, serta di destinasi kaya budaya di Nanjing dengan pembukaan The Westin Nanjing Resor & Spa.
 
Di luar Tiongkok Raya, Marriott International terus memperkuat jejaknya dengan beberapa brand yang diharapkan debut di Asia Pasifik pada 2021. Di Jepang, W Hotels direncanakan debut dengan pembukaan W Osaka.

Sementara, The Luxury Collection juga dijadwalkan untuk debut di Australia dengan pembukaan The Tasman di Hobart. Brand Ritz-Carlton yang ikonik direncanakan merayakan debutnya di destinasi resor terkemuka Maladewa pada awal musim panas yang akan membawa pelayanan legendaris ke kepulauan yang sempurna.

Disebut sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk seni, budaya, musik, dan makanan, Melbourne Australia diperkirakan membuka W Hotel kedua di negara itu. Marriott International akan membuka W Melbourne pada musim semi dan pembukaan Melbourne Marriott Hotel Docklands pada awal 2021.
 
Marriott dijadwalkan juga berencana membuka JW Marriott Jeju, Korea Selatan pada akhir 2021.
 

Selanjutnya: Kata Fitch Ratings usai Pakuwon Jati (PWON) akuisisi Hartono Mall & Hotel Marriot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×