kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Masih dihantui pandemi, ini upaya dan strategi bisnis Lion Air Group


Senin, 17 Mei 2021 / 20:11 WIB
Masih dihantui pandemi, ini upaya dan strategi bisnis Lion Air Group
ILUSTRASI. Sejumlah pesawat Lion Air berada di apron Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kondisi masa waspada pandemi Covid-19, Lion Air Group telah menyiapkan sejumlah strategi dengan menjalankan semua pemeliharaan, pengecekan pesawat udara lewat program perawatan secara terjadwal dan tidak berjadwal (unscheduled maintenance).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pelaksanaan tersebut menjadi bagian kesungguhan dalam mewujudkan operasional penerbangan, memastikan setiap pesawat kondisi prima, aman dan laik terbang (airworthiness) serta sejalan untuk merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan (preparation ready for flight).

Baca Juga: Lowongan kerja Lion Air, ini syarat dan link untuk melamar

“Di tengah masa peniadaan mudik 2021, Lion Air Group mengoperasikan penerbangan sewa (charter) untuk layanan pengangkutan kargo dan penumpang khusus secara grup,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (17/5).

Sementara ia mengatakan, rata-rata 90% pesawat udara Lion Air Group tidak diterbangkan. Dengan demikian, Lion Air Group pun memanfaatkan dan mengoptimalkan dalam perawatan dan pemeliharaan pesawat udara dengan tatap fokus pada fase pengerjaan.

Pertama, melakukan pengecekan dan pemeliharaan komponen pesawat secara komprehensif dari seluruh komponen pesawat udara, yaitu pada mesin (preservation engine), perangkat tambahan daya (auxiliary power unit), navigasi, peralatan komunikasi, hiburan dalam penerbangan (inflight entertainment), fasilitas pesawat dan lainnya yang terkait.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×