kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,30   4,34   0.56%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Masih ekspansif, Catur Sentosa (CSAP) bakal buka gerai Mitra10 ke-30 di Cirebon


Rabu, 20 Maret 2019 / 14:06 WIB
Masih ekspansif, Catur Sentosa (CSAP) bakal buka gerai Mitra10 ke-30 di Cirebon

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus memacu pertumbuhan segmen ritel modern bahan bangunan dan home improvement dengan membuka gerai Mitra10 ke-30 di Cirebon, Jawa Barat.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan pada Kamis, tanggal 21 Maret 2019 pihaknya akan meresmikan gerai Mitra10 yang ke-30 di Cirebon, Jawa Barat. Gerai baru tersebut menempati lahan seluas 1,9 hektare dengan area penjualan seluas 3,800m2, gudang toko seluas 2,500m2, dan menjual + 20.000 SKU atau item barang mulai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan.


"Pemilihan Kota Cirebon karena, Cirebon merupakan kota yang memiliki prospek pertumbuhan akan perumahan dan pasar renovasi yang cukup tinggi," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/3)

Mitra10 mengusung konsep ritel modern, One Stop Shop konsep yang didukung oleh suasana berbelanja yang nyaman, aman dengan pilihan barang yang lengkap dan harga yang terjamin. Asal tahu saja, 80% pilihan item barang di Mitra10 Cirebon merupakan produk lokal sehingga turut memajukan industri dalam negeri.

Untuk meningkatkan belanja pelanggan, Mitra10 menawarkan beragam promo menarik seperti potongan harga khusus selama periode pembukaan, harga khusus pemilik kartu anggota Mitra10, tambahan diskon dari kartu kredit Bank Mandiri serta harga spesial untuk pembelian dalam jumlah tertentu.

Pemilihan gerai Superstore Mitra10 tidak lepas dari pertumbuhan zona residensial atau perumahan di sekitar lokasi yang menjadi target utama Mitra10. Untuk meningkatkan pelayanan konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antar barang gratis dalam radius tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Prospek usaha CSAP tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah sebesar 5,2% (BI). Tentunya pertumbuhan ini tidak terlepas kaitannya dengan konsumsi dan kebutuhan akan perumahan oleh masyarakat Indonesia.

Pertumbuhan konsumsi rumah tangga juga meningkat 5,1% dengan tingkat inflasi 2,8%. Backlog kebutuhan akan rumah telah mencapai 11 juta rumah. Dengan indikator ini, CSAP sangat yakin bahwa iklim usaha di Indonesia sangat prospektif, kondusif dan mendukung pertumbuhan bisnis CSAP yang fokus di bidang bahan bangunan baik itu distribusi maupun ritel modern.

Saat ini, manajemen CSAP memang menekankan pada ekspansi strategis yang agresif untuk menangkap atau memperkuat pangsa pasar.

“Sampai dengan tahun 2021 ditargetkan jumlah toko Mitra10 akan mencapai 50 toko. Lokasi toko akan disebarluaskan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×