Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka peluncuran identitas baru PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sebagai "House of Specialists", belum lama ini, Matahari mengundang para pelanggan untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru dalam gerainya dan juga dalam diri pelanggan sendiri melalui serangkaian aktivitas seperti Instalasi Fitting Room, Photo Challenge, dan Fashion Talks.
Sebagai kelanjutan dari berbagai program di beberapa bulan dan musim ke depan, Matahari akan melaksanakan beberapa aktivitas menarik untuk pelanggannya. Dalam kampanye
#SambutMatahariBaru, Matahari menghadirkan instalasi fitting room yang berkolaborasi dengan para desainer atau seniman lokal.
Instalasi fitting room ini akan dipasang di enam gerai Matahari yang tersebar di Indonesia. Selain itu, Matahari juga menyelenggarakan Fashion Talks dan Fashion Show di enam gerai yang sama. Berbagai aktivitas ini dimulai dari Matahari Mall Taman Anggrek pada Sabtu (5/11) kemarin.
Terry O’Connor, CEO Matahari mengatakan, dengan menghadirkan aktivitas berbelanja "feel good" yang sejalan dengan meningkatkan pengalaman pelanggan, pihaknya melihat pesan brand Matahari dapat terwujud dalam bentuk instalasi fitting room yang indah.
Baca Juga: Laba Bersih Matahari Department Store (LPPF) Melonjak 140,1%
Dengan berkolaborasi dengan lima desainer lokal dalam membuat instalasi ini, Matahari percaya berbagai karya mereka yang indah dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan menyenangkan di Matahari serta menjangkau pelanggan lebih banyak lagi melalui media sosial.
"Kami mengajak para pelanggan untuk datang dan merasakan secara langsung gerai Matahari yang baru dan juga empat pilar utama Matahari yang ditampilkan melalui produk terbaru, harga terjangkau, pengalaman berbelanja pelanggan yang lebih baik, dan sumber daya manusia yang terampil,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Sabtu (5/11).
Ia mempersembahkan instalasi fitting room ini di 6 gerai yang berlokasi di Jakarta (Mall Taman Anggrek), Tangerang (Supermal Karawaci), Jogja (Mall Ambarukmo), Surabaya (Tunjungan Plaza), Medan (Medan Fair), dan Makassar (Mall Panakukkang) dari 5 November sampai 10 Desember 2022.
Matahari juga mengundang pelanggannya untuk menjelajahi gerai-gerai tersebut yang memiliki konsep desain yang unik. Untuk Jakarta dan Tangerang, fitting room di desain oleh Thomas Kurniawan. Sementara itu, Alodia Yap mendesain instalasi yang ada di Surabaya. Untuk instalasi di Jogja dibuat oleh Irindhita Laras. Untuk Makassar, ada June Junia yang membuat desainnya dan yang terakhir Darmawan Aji mempersembahkan karya terbaiknya di Medan.
Untuk memaksimalkan kehadiran instalasi fitting room yang unik ini, Matahari mengundang para pelanggannya untuk berpartisipasi dalam Fitting Room Photo Challenge yang dapat diikuti melalui media sosial. Para followers dapat berkunjung ke instalasi fitting room tersebut dan mengunggah foto mereka melalui media sosial. Matahari memberikan hadiah mingguan dan bulanan serta grand prize berupa voucher belanja dan/atau gadget untuk para pemenang.
Aktivitas menarik lainnya yang pelanggan dapat jelajahi dan ikuti di Matahari baru adalah acara Fashion Talks dan Fashion Show. Acara ini menampilkan berbagi produk yang ada di Matahari dan juga mengundang para fashion enthusiast serta pelanggannya untuk lebih mengenal Matahari yang baru.
Fashion Talks adalah acara interaktif yang menghadirkan para fashion stylist dan Key Opinion Leader (KOL) Indonesia sebagai bintang tamu.
Acara Fashion Talks dan Fashion Show perdana dilaksanakan di Jakarta pada 5 November 2022 dan mendatangkan Sekar Larasari sebagai fashion stylist serta Devano sebagai KOL. Devano juga akan menghadiri acara Fashion Talks di Supermal Karawaci pada 26 November 2022.
Sementara itu, acara Fashion Talks di Jogja (9 November 2022) dan Medan (12 November 2022), akan dihadiri Dian Ayu sebagai bintang tamu. Nana Mirdad akan hadir dalam acara Fashion Talks di Medan pada 3 Desember 2022, dan Andrew White akan bergabung di Makassar pada 10 Desember 2022.
Terry menyebut, Matahari menyediakan pilihan produk fesyen yang beragam untuk setiap sasaran pasarnya. Matahari pun selalu menambah brand baru di dalam setiap kategorinya. Perusahaan ini juga sangat berhati-hati dalam memilih produk fesyen tersebut, yang didasari oleh kepribadian pelanggan, tren, dan juga desain terbaru untuk menghadirkan tampilan penuh gaya untuk sehari-hari.
"Kami menghadirkan aktivitas Fashion Talks dan Fashion Show agar para pelanggan mengenal lebih baik produk Matahari sekaligus membantu memenuhi kebutuhan gaya dan fesyen mereka,” kata dia.
Baca Juga: Kembali Ekspansi, Matahari (LPPF) Buka Gerai Baru di Bondowoso
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News