kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari (MPPA): Sejak Maret sudah jalankan jaga jarak dengan ketat


Kamis, 15 Oktober 2020 / 09:00 WIB
Matahari (MPPA): Sejak Maret sudah jalankan jaga jarak dengan ketat

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha mencegah penularan virus Covid-19, dilakukan melalui pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut dimulai dari pemakaian masker sesuai standar keamanan WHO, senantiasa mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Emiten peritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menyatakan sampai saat ini protokol menjaga jarak masih sangat penting dilakukan. Di semua gerai MPPA, pihaknya memberlakukan batas jarak satu meter dengan pengunjung lain untuk menjaga standar keamanan yang ada.

"Dari awal pandemi Maret lalu, kami sudah melakukan physical distancing dengan ketat. Itu berlaku sampai sekarang. Tak hanya itu, kami juga lakukan pengecekan suhu, penggunaan hand sanitizer hingga menyediakan tempat cuci tangan," kata Danny Kojonginan, Corporate Communication Director MPPA kepada Kontan.co.id, Rabu (14/10).

Baca Juga: Kisah penyintas Covid-19 Harry Su, awal gejala hingga kadar oksigen dalam darah turun

Ia melanjutkan pihaknya juga melengkapi semua pegawainya dengan masker, face shield, dan sarung tangan untuk melaksanakan Google Form check tiap minggu dan tiap bertugas di gerai.

Gerai MPPA juga menyediakan rekaman CCTV untuk mengontrol pengunjung untuk melakukan social distancing.

"Setiap saat toko kami juga selalu mengingatkan pengunjung melakukan jaga jarak melalui announcer dan via sistem Public Address," sambungnya.

Danny berkata, MPPA juga menerapkan batas-batas antrean di tiap gerainya. Dia juga mengaku, tidak kesulitan menerapkan aturan social distancing sebab pengunjung juga sangat berpartisipasi menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Secara umum, tidak ada kesulitan menjalankan physical distancing atau jaga jarak karena pengunjung juga partisipasi dalam hal ini," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×