kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,09   1,36   0.16%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Matahari Putra Prima (MPPA) catat penjualan kotor tumbuh 16,2% pada kuartal II-2021


Selasa, 03 Agustus 2021 / 09:35 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) catat penjualan kotor tumbuh 16,2% pada kuartal II-2021
ILUSTRASI. Pengunjung berbelanja kebutuhan di salah satu pusat belanja di Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di kuartal II-2021. Perseroan mencatat penjualan kotor (gross sales) mencapai lebih Rp 2 triliun. Jumlah itu tercatat  tumbuh 16,2% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Di sampung itu, PT Matahari Putra Prima Tbk juga mencatat penjualan online tumbuh 21,3% dibandingkan dengan kuartal II-2020. 

Elliot Dickson, Chief of Executive Officer MPPA menjelaskan pertumbuhan itu tak lepas dari dampak positif adanya sinergi O2O bisnis yang diterapkan oleh MPPA. Di mana strategi itu mulai terlihat dengan tercapainya rasio penjualan online terhadap penjualan reguler sebesar 5,8% (Juni 2021) yakni rasio tertinggi sejak MPPA bertranformasi ke O2O bisnis. Adapun ia memperkirakan bahwa rasio tersebut diperkirakan akan terus tumbuh.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) perluas toko virtual menjadi 76 toko di Gomart

“Kami telah berada pada jalur transformasi O2O yang baik, serta diikuti dengan peningkatan omzet penjualan serta laba bruto yang stabil. Kami yakin bahwa MPPA mampu bertransformasi menjadi salah satu pemainonline groceriesterbesar di Indonesia yang telah sukses bersinergi dengan berbagai Indonesian giant tech (GoMart, Tokopedia, GrabMart, Shopee, BliBli dan JD.ID),” jelas dia dalam keterangan resminya, Selasa (3/8). 

Ia juga bilang MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan ke depan. 

Meski Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA tengah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup secara nasional. 

“Selain itu, MPPA juga bekerjasama dengan operator marketplace lainnya. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang sudah ada ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia,” tutupnya. 

Selanjutnya: Multipolar (MLPL) Membidik Penjualan Tahun Ini Mencapai Rp 11,85 Triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×