kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maxindo Renault (MRI) akan agresif garap pasar otomotif Indonesia


Senin, 21 Januari 2019 / 17:44 WIB
 Maxindo Renault (MRI) akan agresif garap pasar otomotif Indonesia


Reporter: Lita Febriani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang merek Renault optimis dapat memanfaatkan peruntunganya di industri otomotif Indonesia. Salah satu upaya mereka untuk menggarap pangsa pasar otomotif adalah dengan melakukan ekspansi secara agresif termasuk dalam pola pikir (mindset).

COO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan mengatakan kunci Renault untuk sukses di Indonesia adalah agresif mindset. "Ada tiga hal yang nantinya kami Maxindo Renault Indonesia akan agresif," ungkap Davy saat peresmian kerjasama Nusantara Maxindo Group dan Renault Asia Pacific, Jakarta, Senin (21/1). 

Keagresifan MRI yang pertama ialah melalui produk. Saat ini Renault hanya bermain di tiga segmen. Ketiga segmen itu kalau di jumlah hanya 20% dari total industri di Indonesia. 

Maxindo Renault Indonesia akan menumbuhkan portofolio produk. "Kita akan bermain di tujuh segmen. Satu segmennya akan sangat luar biasa. Sehingga kita akan bermain setengah dari total industri Indonesia," jelas Davy. Rencananya MRI dalam waktu dekat juga akan membawa mobil tujuh seater dengan harga terjangkau.

Kedua melalui jaringan. Tahun 2009 ada di 1.800 outlet di Indonesia. Pada 2019 jumlah outlet naik 30% menjadi 2.350 outlet.

Sepuluh tahun lalu hanya ada 20 model yg menguasai pasar Indonesia. Sekarang ada 40 model. "Artinya pasar Indonesia sangat dinamis, memberi peluang untuk siapa pun. Kami dari MRI yakin dengan peluang pasar tersebut. Kita akan mengcover 90% seluruh pasar Indonesia," tambah COO MRI.

Nanti 24 Februari saat MRI secara resmi memegang Renault akan langsung launching tiga outlet. Keagresifan MRI dalam memasarkan merek Renault yang terakhir ialah Consumer Journey. Dimana konsumen bisa melakukan pembelian maupun penjualan mobil Renault melalui sebuah aplikasi.

MRI akan membuat semua layanan pembelian bisa dicek lewat aplikasi dan pembayaran produk pun lewat aplikasi. Karena melalui aplikasi dinilai lebih aman. "Ini hanya 9% yang kami siapkan buat consumer journey. Saya ngga bisa jelaskan 100% semua. Sale dan after sale itu kita bantu pake apps," terang Davy.

Maxindo Renault Indonesia adalah Perseroan Terbatas dibawah naungan Nusantara Maxindo Group. Didirikan untuk menjadi importir dan distributor kendaraan roda empat merek Renault mulai 24 Februari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×