kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

MAXStream Telkomsel targetkan jumlah downloader meningkat dua kali lipat


Kamis, 09 Agustus 2018 / 14:13 WIB
MAXStream Telkomsel targetkan jumlah downloader meningkat dua kali lipat
ILUSTRASI. Kerjasama Telkomsel dengan BeinSport dan Emtek


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati baru dilauncing pada kuartal II tahun ini, MAXStream platform one stop video portal milik Telkomsel ini sudah mendapat respon cukup baik.

Sampai saat ini jumlah pengunduh aplikasi tersebut sudah mencapai 5 juta pelanggan dan ditargetkan akan bertumbuh terus sampai dengan akhir tahun nanti.

Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel menyampaikan bahwa pertumbuhan video play secara year on year mencapai 230%, apalagi MAXStream sendiri di-launching bersamaan dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

“Kami sangat excited dengan kerjasama dengan beIN Sport dan Emtek, kalau beIN akan ada beIN 1,2 dan 3 untuk La Liga, EPL dan liga dunia lainnya sedangkan dengan Emtek itu Asian Games,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/8).

Adhi Putranto, GM Video Telkomsel menyampaikan selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018 jumlah pengunduh MAXStream mencapai 4,5 juta dan dengan menggandeng beIN Sport dan Vidio.com perusahaan menargetkan jumlah pelanggan akan meningkat hingga dua kali lipat.

“Dengan kerjasama dan inovasi baru yang kami lakukan, di akhir tahun nanti jumlah downloader ditargetkan bisa naik dua kali lipat menjadi 10 juta downloader,” tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini demand untuk menikmati video sudah pindah dari tv ke smartphone sehingga potensi pasar yang luas ini yang akan dimanfaatkan perusahaan.

Untuk meningkatkan layanan perusahaan berupaya menyajikan live event khususnya sport dan movie. “Demand itu sendiri kami sadari bahwa pelanggan kami khususnya usia muda itu konsumsi streaming-nya lebih tinggi dibandingkan nonton di tv,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×