kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Mayapada Hospital Dibangun di Jakarta Garden City


Kamis, 11 Juli 2024 / 23:08 WIB
 Mayapada Hospital Dibangun di Jakarta Garden City
ILUSTRASI. Groundbreaking Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT) di Jakarta Garden City (JGC) pada Selasa (9/7/2024)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya, PT Mitra Sindo Sukses, terus melakukan pengembangan di  kawasan Jakarta Garden City (JGC). Pengembang ini juga terus mengundang investor masuk untuk melengkapi fasiltas yang ada di dalam kota mandiri tersebut.

Terbaru, pengembang ini telah melakukan kerja sama dengan Mayapada Healthcare atau PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) untuk menghadirkan rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT) di Jakarta Garden City (JGC). 

Pembangunan MHJT telah dimulai pada 9 Juli 2024 yang ditandai dengan seremoni groundbreaking. Rumah sakit tersebut akan dibangun di lahan  seluas 1,5 hektare (ha) di area Boulevard Utama Jakarta Garden City. 

Rumah sakit tersebut  terdiri dari 8 lantai dengan kapasitas lebih dari 100 bed, dan akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Cathlab yang dapat mendukung berbagai layanan unggulan, termasuk kasus kegawatdaruratan seperti jantung dan stroke. 

Baca Juga: Raksasa Bisnis Rumah Sakit Malaysia, Bersiap Masuk ke Indonesia

Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, William Honoris menuturkan, kehadiran rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Timur di dalam perumahan JGC sudah sangat dinantikan oleh para penghuni maupun masyarakat sekitar perumahan. 

“Mayapada Hospital Jakarta Timur diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni Jakarta Garden City maupun masyarakat sekitar, seiring adanya kemudahan
dalam mengakses layanan kesehatan secara lebih cepat dan berkualitas internasional,” tutur William dalam keterangan resminya, Kamis (11/7).

William Honoris menambahkan, dimulainya pembangunan Mayapada Hospital Jakarta Timur mengukuhkan posisi township JGC sebagai kawasan hunian ideal dengan fasilitas terlengkap di Jakarta Timur, mulai dari ruang terbuka hijau seperti taman, pusat perbelanjaan, bisnis, hingga layanan kesehatan dan pendidikan. 

Sementara itu, Jonathan Tahir - Chairman Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan hadirnya Mayapada Hospital di wilayah strategis di Jakarta Timur menegaskan komitmen Mayapada Healthcare untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang terintegrasi dan setara.

“Karena kami memahami pentingnya aksesibilitas yang baik untuk kualitas hidup masyarakat. Mayapada Hospital Jakarta Timur akan hadir sebagai rumah sakit unggulan bagi penghuni dan warga Jakarta Timur, termasuk menjadi mitra perusahaan sekitar untuk dapat menangani persoalan kesehatan dan keselamatan kerja.” ucapnya.

Baca Juga: Mayapada Hospital Nusantara Beroperasi pada Agustus 2024

Mayapada Hospital Jakarta Timur juga memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang akan mendukung pasien merasakan integrasi layanan kesehatan secara komprehensif dan advance antar unit Mayapada Hospital yang ada di area Jakarta dan sekitarnya, seperti Mayapada Hospital Kuningan, Tangerang, serta Jakarta Selatan (Lebak Bulus),

Berbagai tindakan telah berhasil ditangani seluruh unit Mayapada Hospital, untuk kasus jantung dan stroke sendiri yang kerap terjadi di wilayah perumahan dan industry, Mayapada Hospital sendiri telah menangani lebih dari 7.000 tindakan jantung dan lebih dari 5.000 kasus stroke.

Direktur PT Modernland Realty Tbk., Kelvin O. Lesmana mengatakan, pesatnya perkembangan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta secara tidak langsung telah menjadikan JGC sebagai pintu gerbang terdepan bagi kawasan Koridor Timur Jakarta saat ini.

“Selain lokasi yang strategis, township seluas 370 hektar ini juga terintegrasi langsung dengan berbagai fasilitas infrastruktur serta berbagai objek vital di sepanjang Koridor Timur Jakarta hingga ujung Pulau Jawa,” pungkas Kelvin 

Selanjutnya: Masuk ke Kaltara, SUN Energy Pasang PLTS Atap ke Sektor Industri Kayu

Menarik Dibaca: Daftar HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2024, Bisa Hasilkan Foto Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×