Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren gaya hidup sehat membuat bisnis makanan sehat (healthy food) diprediksi akan meningkat permintaannya. Oleh karena itu, PT Mayora Indah Tbk terus gencar promosi menguatkan pangsa pasar.
Goesnawan, Sales and Marketing Director Mayora Healhty Food Division, produser Energen menjelaskan, persaingan makanan sehat kian hari makin ketat. Mengingat produsen lain meluncurkan banyak varian produk baru. "Saat ini di produk sereal, Energen masih jadi market leader dengan pangsa pasar 70%," kata Goesnawan, Rabu (14/2).
Menurutnya pasar utama yang ditargetkan memang saat ini anak sekolah. Oleh karena itu, kali ini Energen mengadakan acara di SD 01 Menteng, Jakarta Pusat. "Di sekolah biasanya ada orang tua yang menemani sehingga bisa kita edukasi bersama pentingnya sarapan pagi," katanya.
Untuk produk saat ini Energen rasa cokelat jadi varian terfavorit. Untuk produk barunya, Mayora saat ini masih menggodok di bagian riset dan pengembangan. "Daerah pemasaran saat ini sudah merata di seluruh Indonesia," pungkasnya.
Asal tahu, saat ini emiten berkode dagang MYOR ini punya pabrik di Tangerang, dan Bekasi untuk di Indonesia. Sedangkan untuk global, Mayora ada pabrik di India, Cina dan juga Thailand.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News