Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Mazda Motor Indonesia (MMI), adalah Agen Pemegang Merek (APM) Mazda yang mendulang panen pesanan mobil saat berlangsungnya International Indonesia Motor Show (IIMS) ke-20 pada September lalu.
Sebulan setelah IIMS 2012 tersebut, produsen mobil asal Jepang ini mengaku telah menerima banyak pesanan mobil, khususnya produk terbaru mereka di segemen multi purpose vehicle (MPV), yakni Mazda Biante.
Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager Mazda bilang, sejak IIMS 2012 tersebut, jumlah pesanan Mazda Biante sudah mencapai 1.300 unit. Mazda Biante yang dibanderol Rp 360 juta ini menjadi jagoan Mazda untuk menantang pasar MPV medium, yang saat ini dirajai Kijang Innova dan Honda Freed.
Memang, penjualan Biante masih tertinggal jika dibandingkan rata-rata penjualan Kijang Innova yang mencapai lebih dari 5.000 unit per bulan. Namun, penjualan Biante ini berhasil mengekor data penjualan Honda Freed, yang bulan Agustus lalu tercatat menjual 1.642 unit.
Astrid menambahkan, dari 1.300 unit pesanan, pihaknya sudah mengirim sebanyak 400 unit. "Jadi masih sekitar 900 unit lagi yang harus segera kami sampaikan ke konsumen," kata Astrid kepada KONTAN di Jakarta kemarin (24/10).
Astrid menilai, pasar mobil di Indonesia masih didominasi oleh mobil segmen MPV. Maka itu Biante banyak disukai karena harganya yang terjangkau dan desain interior yang terbilang luas.
Sekilas spesifikasi dari Mazda Biante ;
Kapasitas Mesin : 1998 cc
Tipe Mesin : 4-Silinder Segaris, Supercharged DOHC
Ratio Kompresi : 11.2 Diameter X
Tenaga : 50 bhpTorsi190 Nm
Akselerasi kecepatan maks : 186 kmh
Transmisi : 5-Kecepatan (A)Sistem PenggerakFWD
Dimensi : (LxWxH) (4715x1770x1.835) mm, jarak sumbu 2.850 mm, turning radius 5400 mm, berat 1.670 kg, tangki 60 L
Rem : Depan cakram berventilasi, rem (belakang) cakram solid.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News