Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia berhasil melampaui target. Hal ini terbukti dari pencapaian penjualan yang mencapai 700 unit, atau melebihi target sebanyak 300 unit.
Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy mengungkapkan rasa bersyukur dapat meraih penjualan yang mampu melampaui target diharapkan. Adapun tahun lalu SPK Mazda di IIMS hanya sebanyak 250 unit.
"Ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda yang semakin meningkat dan Mazda menjadi salah satu merek popular di Indonesia," ujar Roy dalam keterangan pers, Senin (30/4).
Dalam keikutsertaannya di IIMS 2018, PT EMI menampilkan model-model unggulan seperti Mazda2 Dress-Up, Mazda3 SPEED, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX9, Mazda6 serta MPV Mazda Biante.
Dari total penjualan yang diraih, Mazda2 berkontribusi meraih penjualan sebesar 149 unit atau sebesar 22% dari total penjualan selama IIMS 2018. Raihan penjualan ini diikuti oleh MPV andalan Mazda, yaitu Mazda Biante sebanyak 126 unit atau sebesar 18%, diikuti oleh Mid-SUV andalan Mazda, yaitu All New Mazda CX-5 ELITE sebanyak 104 unit atau sebesar 15%.
Kontribusi penjualan lainnya diisi oleh model-model lain seperti Cross-Over Mazda CX-3, SUV paling premium andalan Mazda, The All New Mazda CX-9, bahkan roadster MX-5 RF pun mampu terjual sebanyak 3 unit selama pameran berlangsung.
Keseluruhan unit-unit hasil penjualan selama pameran Indonesia International Motor Show 2018 ini akan segera dikirimkan kepada seluruh pelanggan melalui dealer-dealer resmi dalam jajaran PT Eurokars Motor Indonesia, sesuai dengan SPK antara pelanggan dengan Dealernya pada saat pameran berlangsung.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News