kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mazda pindah diler ke Jakarta Selatan


Selasa, 08 Januari 2019 / 19:16 WIB
Mazda pindah diler ke Jakarta Selatan

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Diler Mazda akan berpindah lokasi. Rencannya diler yang berada di daerah Jakarta Selatan akan berpindah ke daerah Simprug.

Sebelumnya diler Jakarta Selatan berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No 55C. Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing and PR, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjelaskan ada pemindahan lokasi. "Pertimbangan demi lokasi dan fasilitas yang lebih bagus," kata Ricky kepada Kontan.co.id, Rabu (8/1).

Fedy Dwi Parileksono, PR & Media Communication PT EMI menjelaskan sejak Mazda dipegang EMI banyak melakukan banyak perbaikan, termasuk salah satunya adalah manajemen diler. Yang dimana EMI menerapkan beberapa aturan dan syarat-syarat baru demi kebaikan semua pihak.. "
Ada beberapa diler yang memilih untuk berpindah merk yang itu adalah hak bisnis mereka," kata Fedy kepada Kontan.co.id, Rabu (8/1).

Secara kebetulan banyak diler yang memilih merk bisnis baru itu ada dibawah naungan Nusantara group. Saat ini Nusantara masih memiliki jaringan diler Mazda di luar Jakarta seperti Balikpapan, Samarinda, Jambi, dan juga Tangerang. Selain EMI dan Nusantara Group, sejatinya total ada ada 14 dealer prinsipal Mazda di Indonesia.

Total saat ini ada 31 diler Mazda di Indonesia. Dan belum ada rencana penambahan diler baru selain relokasi diler di daerah Jakarta Selatan tersebut. "Diler di Simprug masih persiapan dan akan selesai di awal tahun 2019 ini," katanya.

Sekedar info, sejak 2017 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi mengambil alih bisnis PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Sejak dua tahun lalu, Eurokars mengambil alih penjualan dan distribusi suku cadang Mazda di Indonesia.


Tag


TERBARU

Close [X]
×