kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Mazda resmikan diler senilai Rp 25 miliar


Senin, 16 April 2012 / 15:55 WIB
Mazda resmikan diler senilai Rp 25 miliar
ILUSTRASI. Area Tambang Batubara ABM Investama


Reporter: Arif Wicaksono Aryadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini (16/4) meresmikan diler purna jual baru di kawasan Bintaro, Tangerang. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan brand image merek Mazda. Pembangunan diler purna jual baru ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 25 miliar dengan fasilitas sales, service, dan spare parts (3S).

Keizo Okue, Presiden Direktur MMI menuturkan, pembangunan diler seluas 2.000 meter per segi ini merupakan kerjasama dengan PT Nusantara Batavia Motor (NBM) yang akan bertanggungjawab dalam hal operasional diler. “Pembangunan diler baru Mazda di Bintaro akan mendukung ekspansi perluasan jaringan Mazda pada tahun ini,” ujarnya kepada KONTAN.

Dia menambahkan, pembangunan diler baru ini merupakan bagian dari rencana MMI yang menargetkan jumlah diler Mazda bisa mencapai 37 diler pada akhir 2012. Itu artinya, Mazda masih akan menambah sekitar tujuh diler baru dari total diler yang ada saat ini sebanyak 30 diler.

Nantinya, pembangunan diler itu tidak hanya difokuskan di wilayah Jakarta saja, tetapi di sejumlah wilayah yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Diler purna jual MMI yang ada saat ini tersebar diseluruh wilayah Indonesia diantaranya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Bali, Medan, dan Batam.

Terkait target penjualan diler yang baru saja diresmikan, Joe Surya Presiden Direktur NBM menjelaskan, pihaknya menargetkan mampu menjual sebanyak 600 unit mobil per tahun. Ia menambahkan, kontribusi penjualan terbesar diprediksi akan dipegang oleh merek Mazda 2 di segmen hatchback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×