kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%

Mazda resmikan diler senilai Rp 25 miliar


Senin, 16 April 2012 / 15:55 WIB
Mazda resmikan diler senilai Rp 25 miliar
ILUSTRASI. Area Tambang Batubara ABM Investama


Reporter: Arif Wicaksono Aryadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini (16/4) meresmikan diler purna jual baru di kawasan Bintaro, Tangerang. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan brand image merek Mazda. Pembangunan diler purna jual baru ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 25 miliar dengan fasilitas sales, service, dan spare parts (3S).

Keizo Okue, Presiden Direktur MMI menuturkan, pembangunan diler seluas 2.000 meter per segi ini merupakan kerjasama dengan PT Nusantara Batavia Motor (NBM) yang akan bertanggungjawab dalam hal operasional diler. “Pembangunan diler baru Mazda di Bintaro akan mendukung ekspansi perluasan jaringan Mazda pada tahun ini,” ujarnya kepada KONTAN.

Dia menambahkan, pembangunan diler baru ini merupakan bagian dari rencana MMI yang menargetkan jumlah diler Mazda bisa mencapai 37 diler pada akhir 2012. Itu artinya, Mazda masih akan menambah sekitar tujuh diler baru dari total diler yang ada saat ini sebanyak 30 diler.

Nantinya, pembangunan diler itu tidak hanya difokuskan di wilayah Jakarta saja, tetapi di sejumlah wilayah yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Diler purna jual MMI yang ada saat ini tersebar diseluruh wilayah Indonesia diantaranya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Bali, Medan, dan Batam.

Terkait target penjualan diler yang baru saja diresmikan, Joe Surya Presiden Direktur NBM menjelaskan, pihaknya menargetkan mampu menjual sebanyak 600 unit mobil per tahun. Ia menambahkan, kontribusi penjualan terbesar diprediksi akan dipegang oleh merek Mazda 2 di segmen hatchback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×