kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mazda Targetkan Penjualan 16.000 Unit Mobil


Kamis, 27 Juni 2013 / 21:45 WIB
Mazda Targetkan Penjualan 16.000 Unit Mobil
ILUSTRASI. Periksa kurs Dollar-Rupiah di BRI Jelang Tengah Hari Ini, Kamis 20 Januari 2022. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Aceng Nursalim | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. Kenaikan inflasi yang bisa memicu kenaikan suku bunga kredit tak menyurutkan niat PT Mazda Motor Indonesia untuk menggenjot penjualannya. Tahun ini, Mazda menargetkan penjualan 16.000 unit mobil.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia bilang, penjualan mobil Mazda2 bakal menjadi kontributor utama perusahaan untuk mencapai target penjualan. Kontribusi terbesar kedua akan didapat dari penjualan SUV Mazda CX-5. Hanya saja, ia enggan membeberkan berapa besar kontribusi masing-masing seri mobil tersebut terhadap total penjualan Mazda tahun ini.

Astrid hanya bilang, untuk mengejar target penjualan ini, Mazda akan terus meluncurkan produk barunya. Yang terbaru, kemarin Mazda meluncurkan New Mazda CX-5 2,5L sebagai generasi terbaru dari compact crossover SUV. Mazda menargetkan penjualan mobil jenis ini bisa mencapai 400 unit per bulan.

Mazda memperkuat Mazda CX-5 dengan mesin Skyactiv-G 2.5 yang lebih bertenaga sebagai pengembangan dari generasi terakhir CX-5 yang diluncurkan pada pertengahan 2012 lalu.

Astrid bilang, mobil SUV medium ini sudah mulai didistribusikan ke dealer. "Kami harapkan bulan Juli sudah bisa dilakukan penjualan secara ritel," ujarnya, Kamis (27/6).

Ari Tristianto Wibowo, Product Marketing Technical Support PT Mazda Motor Indonesia bilang, New Mazda CX-5 2.5L ini dilengkapi fitur keamanan terbaru dari Mazda, i-Activsense Technology yang memaksimalkan komponen Active Safety dari kendaraan.

Astrid menambahkan, saat ini, Mazda menguasai sekitar 1,1% dari total pasar mobil di tanah air. Harapannya, hingga akhir tahun ini, Mazda mampu meraup 1,4% dari total pangsa pasar. Sementara itu, khusus di segmen SUV medium, Mazda menguasai sekitar 7% hingga 8% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×