kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

MD Pictures (FILM) optimistis bisnis film akan membaik di tahun ini


Senin, 29 Maret 2021 / 21:31 WIB
MD Pictures (FILM) optimistis bisnis film akan membaik di tahun ini
ILUSTRASI. Direktur Utama MD Pictures berpose bersama aktor dan aktris saat peluncuran film Asih 2

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) memproyeksikan industri perfilman akan membaik di tahun ini. Hal ini sejalan dengan bisnis FILM yang di nilai masih sangat menjanjikan sejalan dengan membaiknya kondisi ekonomi, serta mulai beroperasinya bioskop. Adapun beberapa judul film yang siap tayang di bioskop salah satunya KKN Di Desa Penari.

Public Relations Manager MD Pictures, Astrid Suryatenggara mengatakan meskipun perusahaan optimis industri film masih menjanjikan. Namun FILM melihat masih ada beberapa tantangan yang dihadapi.

“Tantangan itu yakni produktivitas sinema di tahun 2021 ini masih sangat tergantung kepada regulasi pemerintah dan pembatasan sosial berskala besar. Sehingga kami berharap dengan adanya vaksin Covid-19 maka FILM dapat meningkatkan produktivitas dan skala produksi,” kata Astrid kepada Kontan.co.id, Senin (29/3).

Astrid juga mengatakan bahwa MD Pictures  berencana untuk meluncurkan sejumlah film layar lebar dan beberapa digital series secara online.

Baca Juga: MD Pictures gandeng Raffi Ahmad dan RA Pictures siap hadirkan film-film terbaik

“Kami sudah dan akan menayangkan beragam judul digital movies di platform tersebut. Pada tanggal 5 Maret 2021 serial ‘Kisah Untuk Geri’ tayang di platform WeTV dan iflix Indonesia dan beberapa negara lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau FILM tengah memproduksi beberapa digital movies dan series, di mana sebagian judul sudah masuk dalam fase post produksi. Adapun FILM juga memiliki digital production plan di tahun 2021 dan 2022.

“Rencananya nanti akan ada beragam tema dan genre yang akan ditayangkan di berbagai platform berbeda. Saat ini, FILM adalah digital content producer terbesar di Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, Film juga membangun kemitraan strategis dengan berbagai platform digital di antaranya yakni Disney+ Hotstar, WeTV, Netflix, Vidio, dan Telkomsel Maxstream.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×