kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

MD Pictures mencatatkan penjualan Rp 232,8 miliar hingga kuartal III-2018


Senin, 05 November 2018 / 19:03 WIB
MD Pictures mencatatkan penjualan Rp 232,8 miliar hingga kuartal III-2018
ILUSTRASI. Penawaran perdana saham MD Pictures


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) pada kuartal III tahun ini mencatat penjualan sebesar Rp 232,8 miliar atau meningkat 67% ketimbang tahun sebelumnya. Laba usaha perusahaan juga meningkat 48% menjadi Rp 122,2 miliar sedangkan laba bersih meningkat 30% menjadi Rp 96,7%

Total aset FILM juga mengalami peningkatan mencapai Rp 1,4 triliun dan lialibilitas menurun dibandingkan dengan tahun lalu menjadi Rp 54,7 miliar.

Manoj Punjabi, Direktur Utama FILM meyampaikan, perusahaan menargetkan penjualan mencapai Rp 200 miliar pada tahun ini. “Kami telah mencapai prestasi ini berkat keahlian dan pengalaman kami di industri perfilman dan dengan mengaplikasikan strategi yang tepat,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Senin (5/11).

Dari sisi operasional, FILM menerapkam conveyer belt model yang memungkinkan skala dan jumlah produksi film yang tinggi serta replikasi yang mudah untuk menjaga konsistensi dan efisiensi. Melalui anak usaha PT Studio Tujuh, perusahaan juga memungkinkan pembuatan film menjadi lebih efisien dengan kualitas lebih baik.

Selain itu, perusahaan juga membentuk anak usaha baru PT Paw Pic Studio Indonesia dengan nilai investasi Rp 10 miliar yang berasal dari kas internal dengan kepemilikan saham 60%. Dengan begitu perusahaan bisa memiliki peluang lebih besar untuk memproduksi, menerbitkan dan mengedarkan film dan video lebih banyak.

Harapannya sejumlah startegi tersebut akan meningkatkan penguasaan pasar perusahaan, tahun lalu penguasaan pasar mencapai 24%, sedangkan tahun ini diharapkan lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×