kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Medco E&P Natuna beri 500 buku di perpustakaan Bakti Nusantara di Natuna


Sabtu, 21 September 2019 / 17:36 WIB

Medco E&P Natuna beri 500 buku di perpustakaan Bakti Nusantara di Natuna
ILUSTRASI. Bhakti Nusantara membantu sekolahan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Medco E&P Natuna (Medco E&P) memberikan 500 buku untuk perpustakaan Bakti Nusantara, SMP Negeri 3 Satu Atap (Satap), Bunguran Barat, Pulau Segeram, Kabupaten Natuna.

Penyerahan buku yang disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesa, Prof. Muhadjir Effendy, Manager Government & External Relations Medco E&P, Hafif Assaf; serta Direktur Ekeskutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara Teguh Dwi Nugroho dilakukan pada peresmian SMP Negeri 3 Satap, Kamis (19/05) yang juga masuk dalam rangkaian puncak Bakti Nusantara yang berlangsung pada 19-25 September 2019.

Baca Juga: Mendikbud buka rangkaian Bakti Nusantara 2019 Natuna, Muhadjir juga resmikan sekolah
 
“Pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia tidak akan bisa dilakukan secara cepat dan masif di seluruh wilayah Indonesia tanpa adanya keterlibatan dari seluruh pihak,” ujar Prof. Muhadjir Effendy pada pembukaan rangkaian puncak kegiatan Bakti Nusantara 2019 dalam siaran pers.
 
Di lain kesempatan, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan rasa terima kasihnya, “Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran kegiatan bakti Nusantara di Kabupaten Natuna berupa pembangunan perpustakaan di Segeram yang melengkapi sekolah SMP Satap di sana, semoga dapat memberikan manfaat maksimal bagi peningkatan literasi di Natuna. Apresiasi yang sama untuk para relawan yang juga hadir disini membuka wawasan baru untuk  para pendidik dan siswa.” Ujar
 
Selain penyerahan buku, acara juga ini terdiri dari penyuluhan tentang gizi (pencegahan stunting), kelas inspirasi, antologi cerpen dan pelatihan menulis, capacity building guru, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, taman baca masyarakat, kemah perdamaian, penyuluhan tentang parenting, RS lapangan, hingga sunatan massal.

Baca Juga: Pemerintah mengalokasikan dana abadi sebesar Rp 29 triliun dalam RAPBN 2020
 
“Perusahaan selalu mendukung kegiatan yang bersifat sustainable, berkelanjutan. Buku merupakan hal penting dan dapat memberikan manfaat jangka panjang. Medco E&P selalu ingin menjadi tetangga yang baik, berkontribusi bagi wilayah di mana kami tinggal” ujar Drajat Panjawi, Vice President Relations & Security Medco E&P.


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×