kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco E&P sukses lakukan pengeboran sumur eksplorasi Kaci-2 di Natuna


Selasa, 11 Agustus 2020 / 06:37 WIB
Medco E&P sukses lakukan pengeboran sumur eksplorasi Kaci-2 di Natuna
ILUSTRASI. Sumur produksi Gas PT Medco E&P


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco E&P Indonesia mengumumkan telah berhasil melakukan pengeboran sumur eksplorasi Kaci-2  di South Natuna Sea Blok B.

Menurut Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan, Sumur Kaci-2 menargetkan reservoir gas dangkal baru dengan kedalaman total 2.359 kaki. Sumur tersebut mengalirkan gas kering berkualitas tinggi dengan hasil uji sebesar 13 MMCFD.

Baca Juga: Medco Power Indonesia raih kinerja ciamik, laba bersih naik 29% di semester I-2020

Ronald memastikan, Medco E&P  terus melakukan aktivitas eksplorasi dan produksi terlepas dari kendala logistik dan operasional akibat Covid-19, dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerja dan kontraktornya.

"Keberhasilan pengeboran Kaci-2 ini juga membuka peluang eksplorasi untuk sebuah potensi baru di South Natuna Sea Blok B. Kami berterima kasih atas dukungan SKK Migas dan pemangku kepentingan lain sehingga proyek ini dapat berjalan dengan aman," ungkap Ronald dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (10/8).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan realisasi pengeboran eksplorasi yang dilakukan Medco E&P di Natuna merupakan kegiatan yang cukup strategis. Dwi pun berharap kegiatan selanjutnya bisa memberikan hasil yang baik sehingga bisa segera dilakukan kegiatan produksi.

Baca Juga: MedcoEnergi tertarik membeli 35% saham Shell di Blok Masela

"Bukan hanya mendukung usaha peningkatan produksi migas nasional di tahun-tahun mendatang, tetapi juga karena memperkuat kegiatan Indonesia di pulau-pulau terluar. Oleh karena itu kami bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan eksplorasi ini dapat dilakukan," kata Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×