kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Medikaloka Hermina (HEAL) anggarkan capex Rp 900 miliar di 2021


Selasa, 12 Januari 2021 / 20:05 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) anggarkan capex Rp 900 miliar di 2021
ILUSTRASI. Hermina Tower - RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana melakukan ekspansi menambah 4 rumah sakit baru pada tahun 2021. Untuk melancarkan ekspansinya, HEAL menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar - Rp 900 miliar yang didapatkan dari internal cash perusahaan dan bank loan.

Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Aristo Setiawidjaja mengatakan, realisasi bisnis berjalan dengan baik.  Untuk tahun 2020, Hermina akan menunjukan positive growth dari segi pendapatan, EBITDA, dan laba bersih. "Kami tetap melakukan business as usual dengan menjaga protokol kesehatan selama pandemi," ungkap Aristo kepada kontan.co.id, Senin (11/1).

Berdasarkan catatan kontan, HEAL juga baru mengantongi dana segar hasil private placement. Emiten rumah sakit ini kedatangan investor baru, yakni Luminous Investment Holdings Pte Ltd.

HEAL telah menerbitkan lima juta saham dengan nilai nominal Rp 100. Setiap saham baru itu ditawarkan dengan harga Rp 4.000. Dengan demikian, total dana segar yang dihimpun HEAL melalui private placement mencapai Rp 20 miliar. 

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) private placement, sahamnya diserap Luminous Investment

Dengan adanya penambahan saham baru itu, total saham ditempatkan dan disetor penuh menjadi 2,98 juta. Jumlah saham HEAL sebelumnya 2,97 juta. Adapun restu pemegang saham untuk melaksanakan private placement telah dikantongi sejak 10 November 2020 saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Hermina mengungkapkan akan menggunakan dana segar hasil private placement ini untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal. "Untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal perseroan," jelas Aristo. 

Hermina juga telah merampungkan rumah sakit Hermina Periuk Tangerang (Kutabumi) dan masih membangun Hermina Cibitung.

Aristo mengaku pembukaan rumah sakit Hermina Periuk sudah dilakukan pada bulan November atau kuartal keempat 2020. Sementara pembangunan rumah sakit Hermina Cibitung masih berlanjut. Hermina merencanakan pembukaan rumah sakit ini pada kuartal ketiga 2021.

Selanjutnya: Medikaloka Hermina (HEAL) meraup dana Rp 20 miliar dari private placement

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×