kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medikaloka Hermina (HEAL) siapkan capex Rp 700 miliar tahun depan


Kamis, 26 November 2020 / 18:05 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) siapkan capex Rp 700 miliar tahun depan
ILUSTRASI. Hermina Tower -?RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medikalola Hermina Tbk (HEAL) akan menyiapkan dana capex sebesar Rp700 miliar sampai Rp800 miliar pada 2021 mendatang.

Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategi HEAL, Aristo Widjaja menurutkan, alokasi dana ini mayoritas akan diambil dari aliras kas perusahaan dan pinjaman bank.

"Kami memiliki aliran dana kas yang banyak, lebih dari Rp1 triliun, sehingga tahun depan mayoritas masih akan menggunakan dana kas internal dan bank loan, total Rp 700 miliar sampai Rp 800 miliar," jelas Aristo dalam paparan publik yang berlangsung virtual, Kamis (26/11).

Aristo berkata, dana tersebut akan digunakan, utamanya untuk penambahan rumah sakit dan tempat tidur, hingga modernisasi alat kesehatan seperti CT Scan, liniar akselerator, hingga alat lab kesehatan lainnya.

Tak hanya itu, HEAL juga memproyeksi kondisi perekonomian akan lebih baik di tahun depan sehingga pihaknya optimistis dan percaya diri bisa bertumbuh lebih baik dari tahun 2020.

Baca Juga: Sampai akhir 2020, Medikaloka Hermina (HEAL) genap miliki 40 jaringan rumah sakit

"Kami proyeksikan bisa posting pertumbuhan double digit tahun depan," imbuhnya.

Pada 2021 mendatang, HEAL juga memberatkan strategi berupa transformasi dogital. Menurutnya, fokus tersebut akan meningkatkan percepatan flow informasi, percepatan pelayanan (speed of services) dan keamanan pasien (patient's safety). Ia berkata, transformasi ini sudah dikembangkan dalam dua tahun terakhir.

Ke depannya, HEAL juga akan menerapkan transformasi digital di sistem administrasi sehingga proses pembayaran dan pendaftaran bisa berjalan lebih cepat dan mampu memangkas dana operasional lebih banyak.

"Transformasi digital ini merupakan program yang sangat excited bagi kami dan akan terus kami lakukan," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×