kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mei 2017, AirAsia terbangi rute Bali-Tokyo


Selasa, 21 Maret 2017 / 15:11 WIB
Mei 2017, AirAsia terbangi rute Bali-Tokyo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. AirAsia X Indonesia akan membuka rute penerbangan langsung dari Bali ke Tokyo Narita, Jepang. Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diterima pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar ke Narita International Airport Tokyo mulai 24 Mei 2017 dengan jadwal penerbangan empat kali dalam seminggu.

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan mengoperasikan Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi premium flatbed yang meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. "Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara karena kami menawarkan salah satu tarif terhemat di kawasan ini bagi masyarakat Jepang untuk mengunjungi Pulau Dewata yang terkenal di dunia," kata Dendy dalam keterangan resmi, Selasa (21/3).

Selain itu, pembukaan rute ini juga diharapkan bisa mewujudkan mimpi orang-orang Indonesia berlibur ke Negeri Matahari Terbit melalui penawaran tarif hemat berkelas dunia dari Indonesia ke Jepang.

Saat ini, Jepang berada di peringkat ketiga dalam daftar jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. AirAsia melihat pertumbuhan jumlah wisatawan Jepang konstan setiap tahunnya.

Dengan luasnya jaringan konektivitas grup AirAsia, dari Bali pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya ke berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, seperti Candi Borobudur di Yogyakarta, menikmati surga kuliner di Bandung, dan tentunya menjelajahi serunya kehidupan malam di Jakarta.

"Sebagai pintu masuk khatulistiwa, penerbangan langsung dari Tokyo Narita ini juga tentunya merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019,” kata CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung.

Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, Tokyo senantiasa meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Gelar Tokyo sebagai kota yang serba ada ini dibuktikan dengan serangkaian destinasi yang menawarkan pengalaman berlibur yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×